NewsNusantaraSulsel

581 Rumah Tangga di Gowa Dapat Program Bantuan Pasang Baru Listrik dari Pusat

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 581 Rumah Tangga di Kabupaten Gowa mendapatkan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). Bantuan pasang baru listrik itu, merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi VII DPR RI.

581 Rumah Tangga tersebut tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Gowa. Dan di lakukan penyalaan lampu bersama di Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu, Kamis (10/11).

Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri mengatakan semua data penerima bantuan  yang masuk adalah masyarakat tidak mampu. Dan terdaftar dalam DTKS dan validasi dari pemerintah desa/kelurahan setempat.

Baca Juga: Permainan A’Longga dan Galasin Rangkaian Hari Jadi Gowa ke-702

“Total 581 untuk Gowa dan hari ini kita lakukan penyalaan bersaka. Semoga ini bisa terus berjalan dan tahun depan bisa memberikan bantuan ke 600 RT di Gowa,” katanya.

Sementara Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Jisman Hutajulu mengaku bantuan ini pertama kalinya-diberikan dan Gowa berada di dalamnya.

“Ini baru kita lakukan berkat dorongan dari anggota DPR RI juga. Tahun ini telah-ditetapkan 81 ribu seluruh Indonesia dan tahun depan mudah-mudahan lebih banyak lagi dan masyarakat Gowa semua sudah memiliki listrik ,” katanya.

Bac Juga: Pemkab Gowa Buka Pendaftaran 928 Formasi PPPK,Didominasi Posisi Guru

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Anggota DPR RI dan ESDM. Menurutnya dengan bantuan ini akan membantu Kabupaten Gowa segera menuju digitalisasi.

“Terimakasih kepada Puang Ridwan dan ESDM karena memberikan bantuannya kepada Gowa semoga bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Karena jika kita ingin menuju era digitalisasi maka seluruh perangkat harus dipenuhi secara bersama-sama salah satunya listrik,” ungkapnya.

Olehnya ia berharap bantuan ini bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, sehingga masyarakat yang perlu uluran tangan akan tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Kita berharap bantuan ini juga sampai kecamatan-kecamatan lain yang ada di Gowa,” harap Adnan. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com