NewsNusantaraOlahragaSulsel

Pemkab Gowa Komitmen Lahirkan Atlet Unggul Lewat Kegiatan Turnamen

# Gelar Bupati Gowa Cup U-12

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sebagai salah satu upaya melahirkan atlet- atlet unggul pada seluruh cabang olahraga yang ada. Pemerintah Kabupaten Gowa secara aktif menggelar kegiatan-kegiatan turnamen di berbagai bidang olahraga.

Salah satunya dengan menggelar Bupati Gowa Cup U-12. Kejuaraan dalam rangka mencetak atlet sepak bola terbaik ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Gowa Ke-702. Kejuaraan Bupati Gowa Cup U-12 ini berlangsung Vanue Satria Mini Soccer, Jalan Basoi Dg Bunga, Kecamatan Somba Opu, Rabu, (16/11).

Baca Juga: Perpustakaan Kabupaten Gowa Nuka untuk Masyarakat

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang hadir langsung membuka turnamen mengatakan, sepak bola mini ini dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang baik di masa yang akan datang. Sebab kegiatan keolahragaan menjadi salah satu cara dalam mengharumkan nama daerah di kanca nasional.

“Kita berharap melalui kegiatan ini kita dapat melaiharkan bibit-bibit pesepak bolan yang unggul dan bagus di masa yang akan datang,” ucapnya.

Karena itu, Adnan berharap semua peserta yang bertanding agar bermain dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas. Karena menurutnya selain sebagai ajang pertandingan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi.

Baca Juga: Gowa Raih 165 Penghargaan, Adnan: Berkat Kolaborasi

“Semuanya yang bertanding hari ini adalah sahabat dan saudara. Oleh karena itu, semuanya bertanding saja dengan baik,” harap adnan.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andi Baso Mannuntungi Ambarala dalam laporannya menyebutkan bahwa turnamen ini diikuti 16 tim dari Sekolah Dasar dan Sekolah Sepak Bola yang ada di Gowa dan Makassar.

“Pertandingan akan berlangsung selama dua hari, yaitu mulai 16-17 November 2022,” tambahnya.

Baca Juga: 581 Rumah Tangga di Gowa Dapat Program Bantuan Pasang Baru Listrik dari Pusat

Turut hadir dalam pembukaan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz, Pelatih dan Official Tim. (JN/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com