NewsParlemenSulsel

Monitoring APBD Sulsel, Cicu Bersama Warga Bahas Dana BOS

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi kembali melakukan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka Monitoring APBD Sulsel.

 

Legislator dari Fraksi Partai Nasdem yang akrab disapa Cicu membahas mengenai dana BOS atau bantuan operasional sekolah bersama warga, di Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Temui Konstituen, Cicu dapat Banyak Keluhan dari Masyarakat

Cicu menjelaskan bahwa dana BOS merupakan bantuan pendidikan yang di canangkan oleh pemerintah. Untuk membantu sekolah yang ada di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Minim Infrastruktur, Warga Rajawali Mengadu ke Cicu

“Bantuan dana BOS terbagi menjadi dua, pertama berasal dari pemerintah pusat. Dan dana BOS yang berasal dari pemerintah daerah tergantung peruntukannya,” jelasnya saat melakukan monitoring APBD Sulsel.

“Untuk besaran dananya juga bervariasi, setiap sekolah berhak menerima dana BOS. Sesuai dengan jumlah siswa yang terdaftar di sekolah masing-masing,” sambung politisi Partsi NasDem itu.

Baca Juga: Nelayan Mengadu ke Cicu, Tuntut Ganti Rugi Reklamasi Pembangunan Makassar New Port

Sedangkan dalam penggunaan dana BOS di antaranya untuk memenuhi kegiatan sekolah. Seperti ketersediaan alat belajar mengajar, mengembangkan perpustakaan, dan pembiayaan lainnya.

“Kalau misalnya soal pembangunan sekolah itu masuk dalam program Infrastruktur pemerintah daerah. Seperti pembangunan toilet sekolah, mushalla, dan bangunan fisik lainnya,” pungkas Cicu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button