Bencana AlamNewsSulsel

Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan Keuangan Rp2 M untuk Tanggap Darurat Banjir di Luwu

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan tanggap darurat banjir di Luwu kepada Pemkab Luwu sebesar Rp2 miliar.

Bantuan keuangan itu di serahkan oleh Gubernur Andi Sudirman kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang pada Coffee Morning di Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (23/5/2023).

“Alhamdulillah, Rp2 miliar bantuan keuangan tanggap darurat Pemprov Sulsel TA 2023 kita serahkan kepada Pemkab Luwu.

Baca Juga: Walaupun Sekolahnya Terendam Banjir, Siswa SDN 668 Pompengan Luwu Tetap Lakukan Proses Belajar

Bantuan keuangan tanggap darurat ini untuk penanganan dampak banjir di Kabupaten Luwu yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan pemukiman warga.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Andi Sudirman juga sempat berkunjung dan melayat ke rumah duka korban. Yang meninggal atas musibah bencana banjir bandang di Luwu.

“Kita harap bantuan keuangan ini dapat di realisasikan, khususnya untuk normalisasi beberapa sungai. Dengan tujuan mengurangi terjadinya banjir bandang di Luwu,” jelasnya.

Baca Juga: Siswa SDN 668 Pompengan Ujian Di tengah Genangan Banjir, Dinas Pendidikan Luwu Minta Dipindahkan

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyambangi langsung rumah korban bencana air bah. Di Desa Posi Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Rabu, 10 Mei 2023.

Di dampingi Bupati dan Kapolres Luwu, Gubernur Sulsel menyampaikan duka cita atas meninggalnya Yohana Paliling (61). Yang hanyut terseret arus air bah yang terjadi pada Senin, 8 Mei 2023 lalu. Gubernur melayat dan sekaligus menyampaikan belasungkawa ke keluarga korban dan menyerahkan santunan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button