NewsSulsel

Buka Porseni PGRI Gowa, Wabup Gowa Harap Lahirkan Jiwa-jiwa Sportivitas dan Integritas

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia atau Porseni PGRI Gowa dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Gowa pada Pembukaan Porseni PGRI di Lapangan Sepak Bola Limbung, Kecamatan Bajeng, Kamis (25/5).

Pasalnya, Porseni tingkat Kabupaten Gowa mengedepankan silaturahmi tanpa melupakan prinsip-prinsip keolahragaan yaitu berlomba, bertanding, berkompetisi, dan sportifitas dalam bingkai persaudaraan demi kehormatan bersama.

“Semangat persaudaraan dalam arena perlombaan dan pertandingan seyogyanya menjadi semangat perekat terwujudnya solidaritas anggota dalam mendukung tumbuhnya kehidupan organisasi yang mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan dan kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga: Adnan Dorong Kolaborasi Pemerintah Daerah dan BPR Hasamitra Gowa 

Dia berharap, melalui Porseni ini kita bisa melahirkan jiwa-jiwa sportifitas yang tinggi dengan nilai integritas yang baik. Untuk ikut lagi pada Porseni PGRI Ke-6 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Soppeng pada bulan Juli mendatang.

“Jika Porseni ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka saya yakin kita akan meraih prestasi untuk tingkat provinsi,” kata Kr.Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini.

Lanjutnya, sebagai pendidik dan tenaga pendidik Porseni ini merupakan ruang dan wadah untuk kita kembali memperlihatkan kepada anak didik. Bahwa kesuksesan tidak diperoleh dengan sendirinya tetapi melalui dengan cara kolaborasi.

“Ketika kita melibatkan semua unsur maka kesuksesan itu akan mudah kita raih, karena membangun manusia tidak sama dengan membangun infrastruktur. Membangun manusia membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Salah satunya dukungan guru dalam memperkenalkan ilmu pengetahuan, menanamkan nilai-nilai kehidupan. Dan pemahaman betapa pentingnya integritas dalam menghadapi era sekarang,” tambah Ketua PMI Kabupaten Gowa ini.

Baca Juga: Pemkab Gowa Siap Ikuti Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting, Siapkan Program Aksi Nyata

Sementara, Muhammad Amir S.Pd, selaku Ketua Panitia Porseni menyampaikan tujuan Porseni PGRI Kabupaten Gowa adalah memupuk tali silaturahmi antara peserta dan masyarakat

“Kegiatan ini kiranya dapat meningkatkan kompetensi pendidikan dalam bidang olahraga dan seni. Juga sebagai ajang pencarian talenta dan bakat olahraga dalam persiapan kontingen PGRI tingkat provinsi. Yang di laksanakan di Kabupaten Soppeng pa tanggal 3 hingga 7 Juli 2023 mendatang,” katanya.

Kegiatan ini di hadiri 19 PGRI cabang, terdiri 18 PGRI cabang dan 1 PGRI cabang khusus. Dengan melibatkan 6.000 unsur guru dan pendidik di Gowa.

“Porseni PGRI di laksanakan 25-28 Mei 2023 di beberapa tempat. Yaitu Lapangan Sepak Bola Limbung Kecamatan Bajeng, SD Negeri Limbung Putri, SMA Negeri 2 Gowa dan SMK Negeri 1 Gowa serta SMP Negeri 1 Bajeng,” ujarnya.

Kegiatan Porseni ini di awali dengan devile kontingen dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dengan arak-arakan meriah dari masing-masing kecamatan. Juga di saksikan langsung Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Musaddiyah Rauf dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina serta beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (vh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button