MetroNews

Fatmawati Rusdi: MNEK 2023 Moment Perkenalkan Makassar Lebih Dalam di Mata Dunia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri acara 5th International Maritime Security Symposium (IMMS) 2023 yang merupakan bagian dari Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023. Fatmawati Rusdi hadir mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Simposium ini, menampilkan tarian Pakkarena dari Sulawesi Selatan sebagai tarian pembuka. Tarian ini, sebagai salah satu tarian tradisional daerah tersebut. Delegasi Angkatan Laut dari 36 negara dengan hadir pada acara yang bertema “Partnership To Recover and To Rise Stronger” ini.

Fatmawati Rusdi menyatakan kebanggaannya atas kehadiran delegasi dari 36 negara yang membuka peluang untuk memperkenalkan Makassar secara lebih dalam di mata dunia.

Baca Juga: Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD, Fatmawati Rusdi Paparkan Capaian Realisasi Pendapatan dan Belanja TA 2022

Ia berharap berbagai kegiatan dalam rangka MNEK 2023, memberikan nilai positif bagi masyarakat Makassar. Seperti dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sebelumnya, Fatmawati Rusdi juga menghadiri acara Welcome Dinner di Anjungan City of Makassar.

Kehadiran delegasi dari berbagai negara tersebut memberikan keceriaan dan kebahagiaan. Pemerintah Kota Makassar berharap agar para delegasi merasakan kebahagiaan tersebut selama berada di kota tersebut.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi bersama Kadis Pariwisata Makassar Tinjau Wisata Mangrove Lantebung

Sajian kuliner dan tarian sebagai bentuk kebahagiaan juga tersaji dalam menyambut delegasi tersebut.

Partisipasi Fatmawati Rusdi dalam acara IMMS 2023 dan kehadiran delegasi dari berbagai negara merupakan kesempatan bagi Makassar. Untuk memperkenalkan diri secara lebih mendalam dan mempromosikan kebudayaan serta potensi kota ini di mata dunia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button