NewsSulsel

Pastikan Kondisi Sehat, Keslap Satgas TMMD Rutin Cek Kesehatan Prajurit

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Tidak Hanya melayani Anggota TNI saja, Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD 117 Kodim 1411/Bulukumba juga berikan layanan kesehatan kepada warga Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

Dijelaskan oleh salah satu anggota Keslap Serma Zainuddin bahwa kegiatan sudah berjalan 10 hari sejak dibuka oleh Wakil Bupati Bulukumba H. A. Edy Manaf, pada 12 Juli 2023 yang lalu.

Tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatan para personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 117 Kodim 1411/Blk,  sehingga perlu secara rutin memeriksa kondisi kesehatan anggota Satgas TMMD dan warga yang ikut bekerja di lapangan.

“Kita memberikan pelayanan tidak hanya kepada personel Satgas TMMD saja akan tetapi juga kepada warga sekitar, siapapun bisa berobat dan cek kesehatan kepada kami tim Keslap,” ungkap Serma Zainuddin, Jumat, 21 Juli 2023.

Baca Juga: TMMD Bulukumba Bangun Jamban Rumah Warga

Bahkan, di katakan Serma Zainuddin tim Keslap Satgas TMMD siaga dalam waktu 24 jam. Juga secara berkala, melakukan pemeriksaan tekanan darah terhadap anggota Satgas. Baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, termasuk pemberian obat dan vitamin.

Serma Zainuddin juga menghimbau kepada anggota Satgas maupun warga. Apabila ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di Poskotis. Maupun pelayanan kesehatan kelurahan setempat.

“Tim Keslap selalu siap sedia melayani anggota Satgas maupun warga. Hal ini sudah menjadi tugas kami memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga. Baik yang ikut bekerja maupun warga di sekitar lokasi TMMD. Sehingga di harapkan mereka selalu dalam kondisi prima,” pungkasnya.

Baca Juga: Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Kesehatan kepada Warga Bontobahari

Salah satu warga, Syarifuddin (54) yang ikut kerja bakti bersama anggota Satgas TMMD menyampaikan terima kasih kepada TNI. Karena sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di tengah pekerjaan pembangunan akses jalan dari pantai Lemo-Lemo tembus ke pantai Bara

“Terima kasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami. Dan membuka jalan yang dulunya tidak ada jalan kini menjadi jalan tembus menuju pantai Bara,” tandasnya.

Untuk di ketahui kegiatan TMMD saat ini sudah berlangsung lebih 10 hari. Sasaran utama kegiatan TMMD ke 117 adalah pembukaan jalan akan di lakukan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar jalan 5 meter. Kegiatan TMMD melibatkan unsur TNI dan Polri serta warga setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button