NasionalNewsNusantara
Trending

Safari Logistik Mabesal, Aslog Kasal dan Danlantamal VI Nilai Pos TNI AL Pinrang Cocok Untuk Mendukung Latsarmil

Aslog KSAL Laksamana Muda Puguh Santoso Tinjau Aset TNI AL di Kabupaten Pinrang

Aslog Kasal Laksamana Muda Puguh Santoso bersama Tim Safari Logistik Mabesal, meninjau aset TNI AL di Kabupaten Pinrang. Puguh Santoso dan Danlantamal VI Benny Sukandari sependapat menilai Posal Pinrang cocok untuk mendukung Latsarmil.

PINRANG, NEWSURBAN.ID — Dalam Rangka Safari Logistik Mabes TNI Angkatan Laut (Mabesal) di Jajaran Lantamal VI Makassar, Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., meninjau aset TNI AL yang berada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (02/12/2021).

Hari kedua Safari Logistik Mabes TNI AL ini, peninjauan aset TNI AL oleh Aslog Kasal di Kabupaten Pinrang. Mendampingi Aslo Kasal, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP. Safari Logistik Mabes TNI AL tersebut, bertujuan untuk meninjau sarana dan prasarana TNI AL berupa Mako Pos TNI Angkatan Laut (Posal), Rumah dinas (Rumdis) para Personel Posal dan sarana pendukungnya.

Baca Juga: KRI Teluk Ende-517 Tiba, Danlantamal VI Pimpin Langsung Merplug Penyambutan

Saat tiba di Posal Pinrang, Danposal Pinrang, Kapolsek Kecamatan Suppa-Pinrang, Perwakilan Kodim 1404 Pinrang, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Pinrang, menyambut Aslog Kasal yang datang bersama rombongan.

Dalam peninjauan ini, Kadisfaslan Lantamal VI Letkol Laut (T) Joko Soekartono, S.T., M.A.P. menjelaskan secara singkat tentang lokasi dan denah Posal Pinrang.

Baca Juga: Lansia 93 Semangat Ikut Vaksin Lantamal VI Makassar

Sementara itu, Danlantamal VI menyampaikan, lahan di Posal Pinrang ini, cocok dalam mendukung latihan dasar kemiliteran (Latsarmil) bagi siswa Satdik-2 Makassar.

“Lokasi lahan TNI AL di Kab. Pinrang ini sangat cocok untuk latihan dasar militer siswa Satdik-2 Makassar karena berdekatan antara lautan dan hutan,” ujar Benny Sukandari.

Baca Juga: Pertahankan Pangkalan, Personel Lantamal VI Lumpuhkan Serangan Pesawat Udara Musuh

Terkait usulan Benny Sukandari, Puguh Santoso sepakat. Aslog Kasal berharap, Aset yang berada di lahan Posal Pinrang dan sekitarnya ini, dapat bermanfaat dengan sebaik mungkin.

“Dalam kunjungan ini, kita dapat melihat ketersediaan infrastruktur dan sarana prasarana aset milik TNI AL di wilayah luar Kota Makassar. Seperti Lahan Posal Pinrang guna melihat dan mengetahui apa yang perlu kita perhatikan. Dan yang harus kita lakukan perbaikan. Termasuk apakah butuh penambahan-penambahan sarana dan prasarana,” ungkap Puguh Santoso.

Baca Juga: Manfaatkan Alam Sekitar Ciptakan Busana, Korcab VI DJA II Pelatihan Batik Ecoprint

Hadir dalam peninjauan ini, Asintel Danlantamal VI, Aslog Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar. Dansatrol Lantamal VI, Dantim Intel Lantamal VI, Kadisfaslan Lantamal VI. Serta Tim Safari Logistik Mabes TNI AL, dan undangan dari Bank Mandiri Cabang Kota Parepare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com