NewsOlahragaSulsel

Kejurda Pelajar Sulsel, Bulukumba Kirim Puluhan Atlet di 6 Cabor

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melepas secara resmi Tim Pelajar yang akan ikut berlaga ke Kejuaraan Daerah Pelajar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Kejurda Pelajar Sulsel). Di ajang ini, Bulukumba mengirim puluhan atlet di 6 cabang olahraga (Cabor).

Kejurda Pelajar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini, akan digelar pada 19 sampai 22 Juni di Makassar.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat berjuang kepada seluruh jajaran tim yang akan ikut bertanding, khususnya kepada para atlet.

Baca Juga: 800 Pelari Bakal Ikuti Bulukumba Run 2023, Ada dari Kenya

“Selamat kepada seluruh jajaran tim (atlet, pelatih, official) yang akan berangkat. Tunjukkan kerja keras secara kolektif,” kata Bupati yang akrab-disapa Andi Utta saat melepas tim pelajar Bulukumba di halaman Kantor Bupati Bulukumba di sela Apel Gabungan OPD, Senin, 12 Juni 2023.

Andi Utta berharap, tim pelajar Bulukumba nantinya dapat bekerja keras meraih prestasi demi mengharumkan nama daerah Bumi Panritalopi.

“Usaha yang maksimal akan menghasilkan prestasi. Semoga dapat menunjukkan performa terbaiknya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bulukumba, Ferryawan Fahmi optimistis para atlet pelajar Bulukumba dapat tampil maksimal.

Baca Juga: Kembali Pimpin Dinas Kominfo dan Persandian Bulukumba, Daud Kahal Akan Revitalisasi Program Unggulan

“Insya Allah kita target semua cabor bisa mendulang medali,” katanya usai melepas tim untuk Kejurda Pelajar Sulsel di Bulukumba.

“Kita juga berharap, semoga dengan Kejurda ini ada atlet Bulukumna yang bisa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional,” tambahnya.

Ferryawan juga menyebut bahwa di ajang ini, Bulukumba mengutus 6 cabang olahraga dengan jumlah atlet yang bervariasi.

“11 atlet Atletik, 10 atlet Taekwondo, 4 atlet Panahan, 4 atlet Takraw, 6 atlet Karate, serta 2 atlet Panjat Tebing,” imbuhnya.

Pelepasan Tim Kejurda Pelajar di tandai dengan pemasangan jaket kontingen oleh Bupati Bulukumba di dampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button