NewsSulsel

Lepas Sambut Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah: Fisik Boleh Pergi Tapi Hati Tetap di Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Puluhan tamu undangan hadir dalam acara ramah tamah lepas sambut Kapolres Bulukumba yang digelar di Pendopo Rujab Bupati pada Minggu, 23 Juli 2023.

Acara ini merupakan momen penting bagi Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Bulukumba karena ajang perpisahan kepada pejabat lama, AKBP Ardyansyah, dan menyambut pejabat baru, AKBP Supriyanto.

Dalam sambutannya, AKBP Ardyansyah, yang baru saja mendapatkan promosi sebagai Wadir Intelkam Polda Jabar, mengungkapkan perasaan sedihnya meninggalkan Kabupaten Bulukumba. Ia mengakui bahwa selama enam bulan menjabat sebagai Kapolres di wilayah ini, ia telah mendapatkan banyak pengalaman berharga dan mendapati dukungan yang luar biasa dari pemerintah dan masyarakat.

“Mungkin secara fisik kami pergi, tapi hati tetap di Bulukumba,” kata AKBP Ardyansyah dengan tulus.

Ia juga mengakui bahwa sebagai manusia, dirinya tidak sempurna, namun berusaha memberikan yang terbaik selama bertugas.

Baca Juga : Tinjau Kantor Baru Perbasi Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail: Desain dan Tunjukkan Basket Itu Keren

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengakui bahwa masa jabatan AKBP Ardyansyah sebagai Kapolres Bulukumba merupakan yang tersingkat.

“Sepanjang ingatan saya, ini jabatan Kapolres tersingkat. Biasanya satu sampai dua tahun menjabat baru pindah,” ungkap Andi Utta sapaan akrab bupati.

Menurutnya, jabatan baru yang akan diemban oleh AKBP Ardyansyah di provinsi Jawa Barat tentu lebih berat, tetapi Bupati Andi Utta berharap Ardyansyah dapat terus memberikan kontribusi positif di tempat barunya.

“Kita doakan karir beliau terus menanjak dan bisa kembali ke Sulawesi Selatan menjadi orang nomor 1 di Polda,” pintanya.

Andi Utta pun mengucapkan terima kasih atas tugas pengabdian AKBP Ardyansyah selama enam bulan di Bulukumba. Meskipun masa jabatan yang singkat, AKBP Ardyansyah berhasil menciptakan rasa aman di masyarakat dengan menindak pelaku pencurian ternak yang selama ini meresahkan warga peternakan.

“Dalam waktu singkat itu, Kapolres bisa memberikan perlindungan dan rasa aman di masyarakat, terutama dapat menindak pelaku pencurian ternak yang sudah bertahun-tahun meresahkan warga. Mereka peternak mulai semangat lagi karena ada rasa aman,” ucap Andi Muchtar Ali Yusuf.

Ia juga menyampaikan pesan kepada Kapolres baru untuk terus menindak pelaku kejahatan, termasuk jaringan narkoba di Bulukumba.

Baca Juga : Nahas, 15 Orang Tewas Tenggelam Usai Nonton Hiburan HUT Buton Tengah, Setelah Kapal Yang Ditumpangi Terbalik

Kapolres Bulukumba yang baru, AKBP Supriyanto, menyampaikan terima kasih karena telah diterima dengan hangat oleh pemerintah dan tokoh masyarakat Bulukumba.

Ia berjanji untuk berperan aktif dalam mendukung program pemerintah serta memastikan pelaksanaan pembangunan daerah berjalan lancar.

Acara lepas sambut Kapolres Bulukumba ini menjadi momen berharga sebagai apresiasi atas kinerja AKBP Ardyansyah selama bertugas dan harapan besar untuk masa depan yang lebih baik di bawah kepemimpinan AKBP Supriyanto.

Semua pihak berharap agar keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bulukumba dapat terus ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button