MetroNews

Lantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina Pramuka, Fatmawati Rusdi Tekankan Peran Penting Pramuka

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, selaku Ketua Kwarcab Makassar lantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina Pramuka Gugus Depan 07.009-09.010 SMK SMAK Makassar, Kamis (3/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi menyampaikan rasa bangganya melihat semangat yang luar biasa dari kakak-kakak Pramuka.

“Senang dan bangga berada di sini, mendapatkan amunisi booster yang luar biasa,” tuturnya mengawali sambutan selepas pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina Pramuka Gugus Depan 07.009-09.010 SMK SMAK Makassar

Baca Juga: Kwarcab Fatmawati Rusdi Harap Pramuka Makassar Lebih Maju

Selain itu, Fatmawati juga mengingatkan akan peran penting Pramuka dalam membentuk karakter anak bangsa.

“Masa pandemi yang lalu, berdampak besar pada penurunan aktifitas dan juga perekonomian. Namun saat itu kita dapat menjumpai seragam Pramuka dapat tetap hadir di tengah segala kondisi,” ujarnya.

Hal itu pula yang meyakinkan diri Fatmawati untuk menerima amanah dan mengabdikan diri di Pramuka.

Baca Juga: Ketua Kwarcab Makassar Fatmawati Rusdi Semangati Peserta Lomba Tingkat II Kwartir Cabang Panakukkang

“Saya percaya, dengan semangat kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas. Pramuka mampu menjadi solusi pembentukan karakter anak bangsa di tengah berbagai permasalahan yang semakin kompleks,” lanjutnya.

Pramuka di pandang sebagai wadah yang tepat untuk menanamkan rasa nasionalisme dalam diri anak bangsa. Peningkatan budi pekerti dan mendapatkan ilmu pengetahuan.

“Saya berharap Pramuka akan terus berinovasi mengembangkan gugus depan secara sistematis, berencana dan berkelanjutan,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button