NewsSulsel

Jembatan Pacongkang Jadi Kebanggaan Warga Soppeng, Bupati Kaswadi Usulkan Diberi Nama Jembatan Andalan

SOPPENG, NEWSURBAN.ID – Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas selesainya pembangunan Jembatan Pacongkang di Kabupaten Soppeng. Ia juga mengusulkan jembatan kebanggan warga Soppeng itu di beri nama Jembatan Andalan.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas perhatiannya kepada masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Soppeng,” kata Kaswadi saat peresmian Jembatan Pacongkang pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Kaswadi menyebut dalam proses pembangunan Jembatan Pacongkang perhatian Gubernur Sulsel sangat besar. Karena itu, dirinya menjadi orang yang pertama mengusulkan agar nama jembatan diberi nama Jembatan Andalan

“Kami bersama masyarakat yang hadir di sini sepakat memberikan apresiasi memberikan nama jembatan ini jembatan Andalan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kaswadi Razak Sebut Pembangunan Jembatan Pacongkang Bukti Perhatian Andi Sudirman Terhadap Masyarakat Soppeng

Sebagai perwakilan pemerinta daerah, dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan.

“Alhamdulillah dengan kontribusi anggota DPR RI, anggota DPRD dan semua pihak yang merasa punya tanggung jawab akhirnya semua bisa terlaksana dengan baik. Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang-dilewati proyek, rumah yang ditempati, Pak Camat, Pak Desa, Kontraktor penyelenggara,” katanya.

Di ketahui, Jembatan Pacongkang menggantikan jembatan gantung kayu yang sudah-dibangun sejak 30 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 1993.

Adapun jembatan baru dengan struktur jembatan dengan rangka baja pelengkung. Dengan panjang bentangan pada bagian tengah 128 meter, bentang kiri kanan masing-masing 25 meter. atau total bentang sepanjang 180 meter, dan lebar 7 meter, beserta dukungan trotoar kiri dan kanan masing-masing 1 meter. Jembatan ini adalah jabatan pelengkung baja terpanjang di Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button