MetroNews

Live Painting F8 Makassar, Tumbuhkan Kecintaan Masyarakat Akan Seni

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Live Painting di F8 Makassar, salah satu seni yang menuntut skill para pelukis untuk mampu menunjukkan bakat mereka secara langsung di hadapan publik.

Live Painting kini hadir di Event Internasional Makassar Eight Festival and Forum atau F8 Makassar, tepatnya di zona 4 Anjungan Pantai Losari, Jumat (25/08/2023).

Sekitar 20 seniman, turut meramaikan dan menampilkan kemampuan mereka dalam menyelesaikan lukisan, salah satunya adalah Roy, yang juga tergabung dalam komunitas ruang seni rupa Makassar, yang turut serta dalam Live Painting.

“Sasaran utama dari Live Painting sebenarnya agar masyarakat dapat lebih mencintai seni. Dengan pendekatan seperti ini di harapkan masyarakat dapat melihat dan sharing bersama tentang teknik melukis,” ujarnya.

Baca Juga: Vokal Grup Amboina dan Tari Poco-Poco FOKBI Bikin Pengunjung F8 Bergoyang

Di hari ke tiga pelaksanaan F8, Roy telah menyelesaikan 20 lukisan, serta mengikutkan dua karyanya dalam pameran lukisan.

“Setiap seniman memiliki skillnya tersendiri, semisal melukis sketsa, potrait, ataupun lainnya. Namun tetap mengupayakan agar mampu memenuhi permintaan klien,” lanjut Roy, yang lebih menggeluti lukisan jenis sketsa.

Roy bersama para seniman lainnya, mengajak pengunjung F8, untuk turut terlibat menggoreskan kuas di sketsa. Agar dapat turut merasakan kedamaian saat melukis.

“F8 event yang sangat memperhatikan seniman, memberi ruang untuk memperkenalkan seni kepada masyarakat. Dengan pilihan lokasi di pantai Losari sangat tepat untuk mencari inspirasi,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button