MetroNewsSulsel

Kenalkan 8 Program Prioritas, Pj Gubernur Sulsel Ajak RRI Sosialisasikan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Makassar ikut sosialisasikan delapan (8) program prioritas dan sintergitas.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan silahturahmi ke RRI Makassar, Selasa, 10 Oktober 2023. Dalam kunjungannya kali ini, sekaligus memperkenalkan delapan (8) program prioritas dia sebagai Pj Gubernur Sulsel.

Bahtiar menjelaskan, pada kunjungannya kali ini ada beberapa yang menjadi pembahasan. Selain tentunya silahturahmi, untuk dapat mendukung program kerja dari Pemerintah Provinsi Sulsel, selama setahun masa jabatannya.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Ajak Lembaga Penyiaran Publik Turut Mengentaskan Kemiskinan

“Saya ingin membangun narasi tunggal tentang program -program strategis untuk mengelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Sulsel dalam satu tahun kedepan. Saya memiliki delapan program prioritas sesuai dengan arahan dari Presiden (Joko Widodo) dan ini akan digerakkan di Sulsel,” kata Bahtiar, usai silahturahmi bersama dengan Kepala Stasiun LPP RRI Makassar, Jaya Maulana Rukmantara.

Ia berharap, sebagai Lembaga Penyiaran Publik, RRI menjadi mitra strategis. Apalagi dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) di Kementerian Dalam Negeri.

“Saya mantan Kapuspen, memang kawannya teman-teman media termasuk RRI, saya bolak-balik ke Pro 2 , Pro 3 dan Pro 1, ini sudah menjadi menu sehari-hari, sepanjang karir saya di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri,” jelasnya lebih jauh.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Gandeng OJK Bangun Ekosistem Bisnis Budidaya Pisang

Dengan delapan program seperti stunting, kemiskinan, gizi buruk dan ketahanan pangan, Bahtiar mengaku peran RRI dalam melakukan sosialisasi terkait program ini sangat membantu. Apalagi masyarakat dalam mencari informasi masih dominan melalui jaringan radio.

“Dengan kondisi wilayah di Sulsel terdiri dari pegunungan dan kepulauan, masyarakat paling dominan dalam mencari sumber informasi adalah melalui jaringan radio, dan RRI masuk hingga ke kampung-kampung, dimana jaringannya telah menjangkau 95 persen di daerah,” sebutnya.

Untuk itu, Bahtiar mengajak RRI bersama mendukung programnya, apalagi sesama pemerintah tentu harus bekerjasama. “Makanya saya datang, sowan bersama beliau (Jaya Maulana), Insya Allah bisa sinergi,” harapnya.

Selain itu, Bahtiar sempat memaparkan beberapa programnya. Seperti mengatasi pemasalahan stunting, ada kemiskinan, gizi buruk, ketahanan pangan, serta inflasi dan semua permasalahan tersebut. Cara menyelesaikannya, dengan memberikan pendapatan di luar yang didapatkan (penghasilan tetap dari pekerjaan).

Baca Juga: Budidaya Pisang di Lahan 1 Juta Hektare, Pj Gubernur Sulsel Undang Swasta Berinvestasi

Salah satunya, dengan memanfaatkan lahan-lahan yang tidak digarap dan yang bisa-ditanami oleh masyarakat. Untuk menanam tanaman yaitu pisang sebagai menjadi komiditi unggulan.

“Bahkan saya ingin Sulsel menjadi provinsi nomor satu di dunia sebagai penghasil pisang, bahkan beberapa diskusi-dilakukan terkait budidaya pisang ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Makassar, Jaya Maulana Rukmantara, menyambut baik atas kunjungan dari Pj Gubernur Sulsel. Di mana ada beberapa pembahasan dalam mendukung program kerja dari Direktur Jenderal Kemendagri tersebut.

“Walaupun singkat kunjungan Pak Pj Gubernur, (Bahtiar Baharuddin) namun mampu menjelaskan apa yang menjadi program prioritas miliknya selama menjabat. Dan pada prinsipnya RRI akan mendukung apalagi dengan dukungan multiplatform yang-dimiliki,” kata Jaya Maulana.

Jaya menambahkan, RRI menjadi mitra utama karena RRI terjangkau di seluruh Sulsel. Hanya ada beberapa yang mengalami blankspot. Dan ini terus sedang-diusahakan untuk menjangkau keseluruhan. Karena RRI bukan hanya di perkotaan tapi juga di pedesaan hingga kepulauan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button