NewsSulsel

Capaian IDL di Sulsel Belum Capai Target, Sofha Marwah Akan Turun Langsung Monitoring

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dinas Kesehatan Sulsel bersama Unicef dan WHO menemui kepada Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 17 Oktober 2023. Kedatangan mereka untuk melaporkan capaian Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Sulsel yang masih belum mencapai target.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sulsel, capaian IDL di Sulsel per tanggal 17 Oktober 2023, berada di peringkat ketiga nasional, dengan cakupan 73,58 persen. Di peringkat pertama ada DKI Jakarta dengan cakupan 85,89 persen, di susul Provinsi Banten di peringkat kedua nasional, dengan cakupan 76,57 persen.

“Pada tahun 2022 lalu, capaian IDL Sulsel tertinggi nasional, dan kami diganjar penghargaan dari Kementrian Kesehatan. Capaian ini berkat dukungan dari PKK Sulsel,” kata Yusri Yunus, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Pasar Minasa Maupa Gowa, Harga Kebutuhan Pokok Masih Terkendali

Iapun meminta bantuan Sofha Marwah Bahtiar, agar PKK Sulsel bisa kembali membantu meningkatkan capaian IDL di Sulsel. Khususnya di kabupaten kota hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

“PKK memiliki infrastruktur yang lengkap sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Karena itu, kami meminta bantuan PKK meningkatkan cakupan IDL,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sofha Marwah mengatakan, akan turun langsung ke kabupaten kota untuk memonitoring cakupan IDL ini. Dalam waktu dekat, ia akan berkunjung ke Kabupaten Sidrap dan Luwu Raya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel: Inovasi Mobil Inflasi Pemkot Makassar Itu Keren

“Teman-teman di Dinas Kesehatan Sulsel, Unicef, WHO, kita bersama-sama ke daerah memberikan dorongan ke kabupaten kota untuk meningkatkan capaian imunisasi ini,” kata Sofha Marwah.

Sofha Marwah mendukung penuh upaya Dinas Kesehatan Sulsel, Unicef, dan WHO dalam meningkatkan cakupan IDL di Sulsel. Ia akan menggerakkan PKK hingga tingkat dasawisma, untuk mensosialisasikan pentingnya imunisasi bagi anak. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button