NewsSulsel

Bupati Andi Utta Pantau Pekerjaan Satap Progres Sudah Capai 79,36 Persen

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) tinjau pekerjaan gedung perkantoran Satu Atap (Satap) yang berada di bilangan jalan Jenderal Sudirman atau samping lapangan Pemuda, Rabu 1 November 2023.

Andi Utta sapaan akrab bupati mengecek seluruh pekerjaan di setiap lantai, mulai lantai 1 sampai lantai 4. Saat ini para pekerja menyelesaikan item pekerjaan pemasangan plafon dan pemasangan rangka partisi ruangan, serta beberapa pekerjaan interior lainnya.

Begitu juga saluran drainase keliling Satap sementara di kerjakan. Saluran drainase menggunakan pra cetak beton U-Ditch sehingga tampak lebih rapi dan kokoh.

Baca Juga: Buka Lomba HKN, Bupati Andi Utta Minta Komitmen Nakes Turunkan Angka Stunting di Bulukumba

Di dampingi PPK Satap, Nurmansyah, Bupati Andi Utta ingin memastikan pekerjaan penyelesaian Satap memiliki kualitas yang bagus. Bahkan tampak Andi Utta memberikan arahan teknis untuk mengatasi titik pekerjaan yang di nilai masih kurang bagus.

Tersisa sebulan, progres pekerjaan Satap sudah mencapai 79,36 persen. Nurmansyah optimis waktu tersisa dapat di selesaikan dengan baik. Menurut Mancha sapaan akrabnya Gedung Satap ini merupakan prototipe gedung modern sebagaimana gedung gedung di kota besar. Gedung berlantai 4 ini dilengkapi lift. Lantai 2 dan 3 sebagai kantor OPD sementara di lantai 4 atau top floor adalah ruang pertemuan dan food court.

Selain tangga di bagian dalam, di sisi kanan kiri gedung juga terdapat tangga yang dapat digunakan pengunjung untuk naik ke food court. Dari top floor kita bisa menikmati pemandangan kota Bulukumba dari atas termasuk melihat perairan laut Bulukumba.

Andi Utta mengaku Gedung Satap ini akan menjadi kado istimewa Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 pada Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Launching Aksi Perubahan 32 Peserta Latpim

“Insya Allah bapak Pj Gubernur akan meresmikan gedung Satap ini,” ucapnya saat Bupati Andi Utta tinjau pekerjaan gedung perkantoran Satap.

Untuk di ketahui pembangunan Satap ini di kerjakan dalam 2 tahap. Tahap pertama pekerjaan konstruksi tahun 2022 dengan anggaran Rp23 miliar. Dan di lanjutkan tahun 2023 untuk penyelesaian gedung dengan anggaran Rp30 miliar.

Di atas gedung terdapat Kapal Pinisi yang merupakan sumbangsih dari para pengusaha atau Panrita Lopi dari Kecamatan Bontobahari. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button