NewsSulteng

Sekda Kota Palu Irmayanti Pettalolo Hadiri Sosialisasi Si Kelor

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM menghadiri Sosialisasi Sistem Informasi Kegiatan Penjadwalan dan Disposisi Terintegrasi atau “Si Kelor” pada Kamis, 02 November 2023, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Si Kelor tersebut merupakan terobosan yang dilakukan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Palu, di bawah kepemimpinan Kepala Bagian (Kabag), Fatimah Hatta.

Kabag Fatimah Hatta menjelaskan, Si Kelor merupakan upaya untuk mengoptimalisasi penjadwalan dan bahan kelengkapan kegiatan pimpinan, berbasis sistem aplikasi informasi.

Baca Juga: Wakili Wali Kota, Asisten III Setda Kota Palu Terima Audiensi Pensiunan

Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pimpinan daerah, OPD, instansi terkait, dan masyarakat Kota Palu secara umum.

Kabag Fatimah mengatakan, Si Kelor bisa diakses siapa saja melalui website www.sikelor.web.id/ yang nantinya akan memudahkan sistem informasi pemerintahan di lingkup Pemerintah Kota Palu, terutama rencana kerja dan giat-giat OPD yang berhubungan langsung dengan Bagian Prokopim.

“Misalnya, salah satu OPD akan melakukan kegiatan dan dihadiri oleh pimpinan atau pejabat daerah, di situ kami bisa tahu dan membuat persiapan. Seperti sambutan untuk pimpinan yang lebih jelas dan sesuai dengan subtansi dari kegiatan OPD tersebut,” kata Kabag Fatimah pada kegiatan Sosialisasi Si Kelor.

Baca Juga: Wakili Wali Kota, Asisten II Husaema Hadiri Hari Asuransi 2023 Yang Di gelar AAUI Cabang Palu

Sementara itu, Sekkot Irmayanti dalam arahannya menyampaikan, dengan adanya terobosan sistem penjadwalan dan disposisi terintegrasi ini, Pemerintah Kota Palu terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat salah satunya melaksanakan pemerintahan berbasis elektronik.

“Jadi semua pelayanan itu di lakukan secara elektronik. Mengingat beberapa hal terkait pengurangan-pengurangan anggaran beberapa aspek, seperti penggunaan kertas, polpen, dan lainnya. Jadi dengan kita meningkatkan layanan berbasis elektronik, tentunya banyak hal yang bisa kita minimalisir,” kata Sekkot.

Di harapkan dengan pemerintahan berbasis elektronik tersebut, kata Sekkot, masyarakat akan semakin mudah. Dan cepat untuk mendapatkan layanan.

Jadi, pimpinan dalam hal ini wali kota, wakil wali kota, maupun pejabat-pejabat lainnya. Dapat memberikan layanan tanpa harus menunggu jam kerja atau ada di tempat.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Palu Hadiri Seminar Nasional Keteknikan Sematek 2023

“Jadi hari ini mudah di lakukan, kapan saja. Juga, di mana saja, itu bisa di lakukan,” ungkap Sekkot.

Sekkot menyatakan, dengan adanya Sistem Informasi Kegiatan Penjadwalan dan-Disposisi Terintegrasi atau Si Kelor ini, di harapkan kegiatan-kegiatan yang-dilakukan oleh OPD-OPD. Dengan menghadirkan pimpinan daerah, dapat terjadwal dengan baik.

Di samping itu, pejabat yang mewakili pimpinan memiliki hubungan dengan kegiatan yang di laksanakan. Sehingga pada forum tersebut, dapat saling bertukar informasi dengan jelas dan bisa saling diskusi.

Baca Juga: Wawali Reny Tutup Pelaksanaan MTQ XXVII dan Palu Mengaji Tingkat Kota Palu

“Jadi maksud dari Si Kelor ini sebagai upaya efisiensi sistem penjadwalan pimpinan dalam menghadiri kegiatan,” kata Sekkot.

Sekkot mengatakan, nantinya sistem yang di bangun oleh Bagian Prokopim Setda Kota Palu ini akan terhubung. Dengan aplikasi SanguPalu, yang belum lama ini di launching oleh Pemerintah Kota Palu.

Sehingga masyarakat ataupun instansi yang akan melihat aktivitas Pemerintah Kota Palu, dapat membuka aplikasi SanguPalu. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button