NewsSulsel

Peringati Hari Pahlawan ke 78, Wabup Bulukumba Jadi Irup

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 78 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bulukumba. Sementara Iptu Kasman, S.IP Perwira Polres Bulukumba bertindak sebagai Komandan Upacara, Jum’at 10 November 2023.

Upacara dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Pejabat Lingkup Pemkab Bulukumba dan peserta upacara terdiri dari pasukan TNI, POLRI, Satpol-PP, Tagana dan ASN berseragam Korpri, berlangsung penuh hikmat.

Wakil Bupati selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Baca Juga: Dinas Kominfo Bulukumba Sukses Lampaui Capaian Target PAD

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 bertemakan “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Kata Mensos dalam sambutannya, Tema ini di angkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan di karuniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa. Seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam. Dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Baca Juga: Ribuan Ibu Hamil Masih Berusia Anak, Pemkab Bulukumba Gagas Peraturan Pencegahan Pernikahan Usia Anak

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama. Seperti di contohkan para pejuang 10 November 1945,” kata Edy Manaf membacakan sambutan Mensos.

Usai Upacara Peringatan, di lanjutkan dengan Upacara/Apel Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Taccorong. Dengan Inspektur Upacara AKBP Supriyanto, Kapolres Bulukumba, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Asri Ahmad, Perwira Kodim 1411 Bulukumba.

Ziarah Nasional di akhiri dengan Tabur Bunga di Makam pada Pahlawan.

Baca Juga: Bulukumba Terima Bantuan Pasang Baru Listrik 718 Rumah Tangga dari Total Sulsel 7.500

Terakhir agenda Hari Pahlawan di tutup dengan Ziarah Rombongan di Makam Pahlawan Nasional H.A. Sulthan Daeng Radja di Ponre Kelurahan Matekko. Bertindak selaku Pimpinan Rombongan Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button