NewsSulsel

Timsel Wawancara Pendalaman Visi-Misi Calon Komisioner KPID Sulsel Periode 2023-2026

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2023 hingga 2026 menjalani tes seleksi wawancara.

Seleksi wawancara ini dibagi dalam dua sesi, yakni hari Kamis dan Jum’at 9-10 November 2023 di Wthree Premier Hotel Makassar, jalan Lagaligo, Kota Makassar.

Para calon komisioner ini, menjalani seleksi wawancara dengan pendalaman visi misi dari makalah yang telah dikumpulkan kepada Timsel KPID Sulsel.

Salah satu pewawancara dari Komisioner KPI Pusat, Aliyah.

Komisioner KPI Pusat, Aliyah mengaku, bahwa seleksi wawancara hari pertama yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini berjalan lancar.

Baca Juga: Pj Sekda Sulsel – Kemensetneg Teken Pinjam Pakai Tanah di TMII Jakarta

“Masing-masing (calon Komisioner) punya background (latar belakang) tang berbeda. Ada yang memang menguasai penyiaran, ada juga yang belum. Kami akan memilih yang terbaik dari yang terbaik. Putra-putri terbaik dari Sulsel,” katanya.

Dia berharap, para Komisioner KPID periode 2023-2026 nantinya memiliki pemahaman yang baik terkait penyiaran, serta tidak ada afiliasi dengan pihak apapun.

“Pengalaman di bidang penyiaran itu menjadi referensi penting, tentunya untuk bagaimana kedepan KPID Sulsel bisa maksimal dan lebih baik. Menyempurnakan atau melanjutkan periode (sebelumnya) ini menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Di ketahui, 64 calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan di nyatakan lolos administrasi.

Peserta yang lolos kemudian telah mengikuti tahapan selanjutnya. Di antaranya uji potensi berbasis CAT (Computer Assisted Test), psikotes, dan pendalaman visi misi.

Baca Juga: Pemprov Sulsel – PTPN XIV MoU Kerjasama Pengembangan Budidaya Pisang

Hasil penilaian dari tes tahap kedua ini akan di akumulasikan, yang selanjutnya hasil penjaringan akan di laporkan ke KPI Pusat. “Kemudian kami akan di sodorkan ke komisi A DPRD Provinsi Sulsel. Lalu Komisi A akan memilih tujuh anggota Komisi KPI Sulsel periode 2023-2026,” imbuhnya.

Tim Pansel KPID Sulsel, lanjutnya, menargetkan seluruh tahapan dapat selasai di Bulan November 2023 ini. “Di bulan Desember, Insya Allah, mudah-mudahan di Komisi A DPRD Sulsel sudah melakukan fit dan proper test kepada mereka yang lolos CAT, psikotest, dan pendalaman visi misi. Dan dari situ, mereka akan mendapatkan 7 Komisioner KPID Sulsel periode 2023-2026,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Sulsel, Andi Winarno Eka Putra membuka secara resmi uji potensi berbasis CAT (Computer Assisted Test) untuk calon Komisioner KPID Sulsel periode 2023 hingga 2026 di Assessment Center UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel, Senin (6/11/2023). Ini sekaligus menandakan di mulainya tes tahapan kedua ini. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button