NewsSulsel

Lestarikan Pesisir di Hari Nusantara, DKP Sulsel Tanam 78 Ribu Mangrove di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Lestarikan pesisir, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tanam sebanyak 78 ribu batang pohon mangrove di kawasan perairan pesisir di Kabupaten Bone, Rabu 13 Desember 2023.

Kegiatan Rehabilitasi Wilayah Perairan Pesisir dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir melalui penanaman mangrove ini, dalam rangka memperingati Hari Nusantara yang jatuh pada tanggal 13 Desember 2023.

Penanaman mangrove ini-dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan melalui Cabang Dinas Kelautan Bosowasi.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Modifikasi Konsep Pengendali Inflasi Pemkot Makassar, Hadirkan Layanan MDC

Penanaman ini, di dua lokasi, yaitu Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Dan Desa Ujung Salangketo, Kecamatan Mare Kabupaten Bone.

Dalam Penanaman mangrove ini-dipimpin oleh Kepala CDK Bosowasi, Herimisniaty. Serta di ikuti oleh Penyuluh Perikanan Kabupaten Bone, Perwakilan dari Kelurahan Toro, Kepala Desa Ujung Salangketo, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone. Dan Kelompok Masyarakat Pesisir.

Kepala DKP Sulsel, M Ilyas mengatakan, bahwa kegiatan tanam mangrove di wilayah pesisir pantai Bone ini. Sebagai wujud implementasi pembangunan ekonomi biru di Sulsel.

Baca Juga: Sulsel-Diguyur Anggaran Rp54,77 Triliun, Pj Gubernur Bahtiar Ingatkan Program Prioritas

“Ini sebagai wujud dalam mengimplementasikan pembangunan ekonomi biru di Sulsel. Yaitu pertumbuhan ekonomi sektor kelautan dan perikanan yang berbasis kelestarian ekosistem laut. Meliputi, Hutan Bakau, Padang Lamun dan Terumbu Karang,” jelasnya.

Dia mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud peduli lingkungan, termasuk mencegah abrasi pantai dan pelestarian tanaman mangrove.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button