NewsSulsel

Hadianto Rasyid Minta Camat dan Lurah Buat Label Setiap Kelurahan di Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid, SE kumpulkan seluruh camat dan lurah di rumah jabatan Wali Kota Palu, Selasa (19/3/2024). Hadianto minta agar seluruh camat dan lurah buat label kelurahan di wilayah masing-masing agar menjadi identitas di Kota Palu.

Hadianto dalam rapat itu, minta kepada masing-masing kelurahan memiliki julukan atau label untuk wilayahnya. Sehingga, label itu, menjadi identitas di wilayah masing-masing.

Dia mencontohkan, “Duyu Kelurahan Anggur”. “Dengan begitu kerja-kerja di kelurahan menjadi terarah dan penguatan yang-dilakukan jelas,” kata Wali Kota Palu.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Rasyid Akan Bangun Gapura Selamat Datang di Semua Pintu Masuk Kota Palu

“Jangan komiu (kamu, red) melakukan pencanangan sebagai kelurahan apa itu asal-asalan. Kita punya dewan pakar. Olehnya itu, saya minta kelurahan buat label masing-masing. Jadi identitasnya kita sudah punya. Penguatan kita jelas, kerja-kerja lurah juga terarah,” jelas wali Kota.

Dengan adanya masing-masing label kelurahan ini, lanjut Hadianto, Kota Palu tidak hanya-disebut sebagai Kota Adipura. Akan tetapi Palu Kota Sejuta Inovasi.

“Jadi saya tidak tau apakah daerah lain lakukan. Tetapi saya terpikir kemarin setiap kelurahan di Kota Palu harus punya label atau identitas,” ungkap Hadi.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Teteskan Air Mata Haru Saat Kota Palu Raih Adipura

Di samping itu, Wali Kota Hadianto juga berharap target-target yang telah-ditentukan, betul-betul tercapai. Sehingga capaian dari retribusi maupun pajak daerah bisa-dikawal dengan baik oleh seluruh lurah dan camat.

Oleh karena itu, para lurah dia minta untuk menjaga komunikasi yang baik dengan para ketua RT dan RW di masing-masing wilayah.

“Kita ini satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Jangan baku lempar tanggungjawab. Semua pendapatan itu akan masuk di Bapenda yang merupakan hasil kontribusi kita semua,” kata wali kota.

Baca Juga: Temui Hadianto Rasyid, Dubes LBBP Ceko Bahas Pengembangan Moda Transportasi Kota Palu

Hadianto juga meminta kepada para lurah agar pekan ini menyiapkan laporan mengenai proyek strategis apa saja yang akan-dilakukan selama tiga bulan kedepan.

“Saya ingin lihat dan ingin tau, apa yang akan ‘komiu’ kerjakan tiga bulan kedepan,” tegas Wali Kota Hadianto Rasyid. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button