NewsSulteng

Wabup Sigi Pimpin Rapat Bahas Penanganan Tanaman Sawit

SIGI, NEWSURBAN.ID ā€“ Wakil Bupati (Wabup) Sigi Dr Samuel Yansen Pongi, SE., M.Si, memimpin rapat yang bahas penanganan tanaman sawit di Kabupaten Sigi, Rabu (10/01/2024).

Rapat ini membicarakan upaya untuk mengatasi permasalahan terkait penanaman sawit di area pertanian dan perkebunan yang dapat merusak tanah dan mengganggu tanaman lain di sekitarnya.

Selain itu, Wabup Sigi dalam rapat juga bahas dampak negatif dan penanganan dari lalu lintas truk pengangkut sawit yang menyebabkan kerusakan pada jalan dan jembatan.

Baca Juga:Ā Di Usia 15 Tahun Kabupaten Sigi Mengalami Kemajuan Pesat

Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi dalam rapat, tak hanya membahas penanganan tanaman sawit, juga menyoroti pentingnya melindungi lingkungan dan menjaga keberlanjutan pertanian di Kabupaten Sigi.

ā€œKami sangat prihatin dengan permasalahan yang muncul akibat penanaman sawit di area pertanian dan perkebunan. Tanaman sawit yang merusak tanah dapat mengganggu produktivitas pertanian dan merugikan petani serta masyarakat sekitar. Kami perlu mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini,ā€ ujar Wakil Bupati Sigi.

Samuel, menegaskan, bahwa penanganan masalah ini membutuhkan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak terkait.

Baca Juga:Ā Jelang Festival Lestari, Bupati Sigi Bupati Sigi Audiensi dengan Wagub Sulteng

ā€œKami mengajak semua pihak, termasuk unsur TNI dan Polri. Dengan menjaga lingkungan dan melindungi tanah pertanian. Kita dapat memastikan keberlanjutan pertanian yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat,ā€ tutur Wakil Bupati Sigi.

Karena itu, dia mengharapkan rapat dapat menghasilkan langkah-langkah konkret. Dalam penanganan penanaman sawit di Kabupaten Sigi, serta menjaga keberlanjutan pertanian dan lingkungan.

Baca Juga:Ā Silaturahmi ke Rujab Wagub Sulteng, Bupati Sigi dan Bupati Morowali Utara Sampaikan Ini

Di juga mengharapkan dengan kerjasama semua pihak, masalah ini dapat terlselesaikan dengan baik. Dan tanah pertanian serta fasilitas jalan dan jembatan dapat terjaga dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Perkebunan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sigi, Danramil 1306/02 Biromaru. Juga dari kepolisian, Kasat Reskrim Polres Sigi, Camat Dolo Selatan, Camat Nokilalaki. Dan, Camat Kulawi, serta Seluruh Satgas Penanganan Tanaman Sawit Dinas Pertanian Kabupaten Sigi. (ysf/*)

Baca Berita dan Artikel Lain diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button