MetroNewsParlemenPolitik

Warga Bangkala Minta Pembenahan Jalan

# Saat Hadiri Reses Anggota DPRD Makassar Nasir Rurung

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Warga Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar minta kepada Anggota DPRD Kota Makassar, Nasir Rurung untuk memperjuangkan pembenahan jalan di wilayah mereka. Warga Bangkala minta pembenahan jalan itu, saat hadiri reses kedua Nasir Rurung, masa persidangan kedua tahun sidang 2023-2024.

Reses titik pertama ini berlangsung di Jalan Inspeksi Kanal RT05/RW07, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Senin (15/1/2024).

Nasir Rurung sendiri merupakan Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar. Ia menjadi perwakilan dari daerah pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Panakkukang dan Manggala.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Abdul Wahid Dorong Perda Perumda Pasar Makassar Stabilkan Harga Untungkan Masyarakat

Dalam reses tersebut, warga Bangkala meminta adanya pembangunan jalan. Salah satunya yang disampaikan oleh Besse dan Syamsinar.

“Keinginanku saya pak, saya mau jalan itu diperbaiki karena banjir setiap tahun,” keluh Besse.

“Lorong di belakang juga pak, sering kebanjiran di sini,” tambah Syamsinar.

Menanggapi hal itu, Nasir Rurung meminta warga untuk melakukan pengajuan dengan menyertakan alamat lengkap dan luas jalan yang ingin dibenahi.

“Tulis baik-baik supaya kita bisa hitung berapa supaya kita tahu lebar dan panjang. Tapi paling penting alamat lengkapnya kita catat mi nanti saya ketik,” ucapnya.

Baca Juga: DPRD Makassar Sosialisasi Perda Perlindungan Perawat

Nasir memastikan semua aspirasi warga akan di tampung. Selanjutnya, ia akan menindaklanjuti keluhan tersebut ke OPD terkait untuk dilakukan pembangunan.

“Ini mi tujuan nya reses. Saya berharap semua bertanya karena ini semua akan kami sampaikan ke pemerintah kota. Kebetulan saya juga juru bicara di dapil ini, saya pasti akan sampaikan,” katanya.

Nasir Rurung tak menampik jika musim hujan yang berlangsung saat ini membuat banjir di sejumlah wilayah. Selain pembangunan jalan, ia berharap warga ikut andil dalam kebersihan demi mencegah banjir.

“Banjir juga di sebabkan karena buang sampah sembarangan. Jadi saya harap kita semua perhatikan itu,” tukasnya.

Baca Juga: Bahas Perda TSLP, DPRD Makassar Harap Perusahaan Maksimalkan Dana CSR

Sementara itu, Lurah Bangkala, Ahmad Fadli Akbari menyampaikan bahwa reses menjadi momentum warga untuk mengadu ke Anggota DPRD Makassar. Ia bersiap semua bisa memberikan aspirasinya.

“Jadi ini kegiatan curhat dengan anggota dewan kita. Tidak usah sungkan untuk menyampaikan apa yang di keluhkan dan di butuhkan,” katanya.

“Manfaaatkan agenda ini dengan baik. Kita berharap semua aspirasita’ di sampaikan dan pak dewan yang akan menindaklanjuti,” tutup Ahmad Fadli. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button