NewsPemilu 2024Sulsel

Cuaca Ekstrem, Pj Gubernur Sulsel Minta Distribusi Logistik Pemilu Dikawal dengan Baik

TAKALAR, NEWSURBAN.ID — Cuaca ekstrem saat ini menjadi salah satu kendala dalam distribusi logistik Pemilu ke lokasi pencoblosan. Termasuk di Kabupaten Takalar, yang juga memiliki wilayah kepulauan.

Karena itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meminta agar TNI Polri, KPU, Bawaslu, dan pihak-pihak terkait lainnya. Agar mengawal distribusi logistik Pemilu ini dengan baik. Jika memungkinkan, di cuaca ekstrem ini, distribusi logistik Pemilu di lakukan lebih cepat.

“Tantangan di sini (Takalar), karena ada juga pulau, tapi bisa ditempuh dengan waktu dua jam. Cuaca sekarang tidak bersahabat, karena itu harus di kawal dengan baik. Di siapkan skenarionya,” kata Bahtiar, usai meninjau persiapan logistik Pemilu di Gudang Logistik KPU Takalar, Rabu, 17 Januari 2024.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Pastikan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Takalar Stabil

Ia mengungkapkan, Kapolres Takalar juga telah menyampaikan untuk memberikan dukungan berupaya pengawalan dan pengamanan. Khususnya, penyaluran logistik ke wilayah kepulauan.

“Pak Kapolres tadi sudah memberi keterangan, bahwa sudah menyiapkan dukungan juga kalau untuk pengawalan di sana (pulau-pulau). Saya sih arahkan kalau bisa cepat. Karena harus di antisipasi karena cuaca sekarang lagi tidak terlalu baik di pantai barat ini. Jadi segala antisipasi di lakukan,” ungkapnya.

Terkait kesiapan logistik Pemilu di Kabupaten Takalar, lanjut Bahtiar, secara umum sudah siap. Logistik Pilpres dan DPD sudah selesai, kemudian menyusul sekarang sementara proses untuk DPR RI. “Nah, besok surat suara untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten besok sampai di sini. Proses sortir dan lipat kertas suara, diperkirakan selesai dalam enam hari kerja. Secara umum, tidak ada masalah,” imbuhnya.

Baca Juga: Sulsel Kondusif di Tahun Politik, Pimpinan Media Nasional Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Sulsel

Bahtiar mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Takalar, Bupati dan Forkopimda Takalar, KPU, Bawaslu, dan seluruh stakeholder yang mendukung sehingga Pemilu di Takalar sudah sangat siap dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Turut hadir bersama Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, antara lain Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, Kapolres, Dandim, Kejaksaan, KPU dan Bawaslu Kabupaten Takalar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button