NewsSulsel

Bupati Adnan Minta Jajaran ASN Gowa Maknai Momentum Peringatan Isra Mi'raj

# Ajak Ciptakan Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (8/2).

Pada kesempatan tersebut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan peristiwa Isra Mi’raj ini menjadi perintah awal kepada Nabi Muhammad SAW agar melaksanakan shalat wajib lima waktu.

“Hari ini kita memperingati Isra dan Mikraj bersama seluruh jajaran tiada lain untuk mengetahui apa makna yang terkandung dalam peringatan tersebut. Yaitu awal Rasulullah di berikan perintah melaksanakan shalat dan mengingatkan kita. Untuk terus meningkatkan kualitas ketakwaan kita khususnya perkara shalat,” ungkapnya.

Baca Juga: Jaga Netralitas, Wabup Gowa: ASN Tak Lakukan Politik Praktis di Pemilu 2024

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengajak seluruh ASN Lingkup Pemkab. Gowa untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang. Menurutnya salah satu keberhasilan daerah melaksanakan pemilu adalah tingginya partisipasi pemilih.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi sehingga diharapkan semua ASN bisa mengajak keluarga, tetangga untuk datang ke TPS menyalurkan hak suara dan pilihnya. Apalagi Gowa di tahun 2020 kemarin saat pilkada partisipasi pemilih mencapai 79,77 persen di mana capaian ini melampaui target nasional,” jelasnya

Tak hanya itu, dia juga mengimbau agar selalu menjaga situasi dan kondisi wilayah tetap aman dan damai. Apalagi saat ini tersisa beberapa hari lagi akan di laksanakan pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga: Dinas Dukcapil Gowa Buka Perekaman e-KTP Pemula di Hari Libur dan Pencoblosan

“Melalui momentum ini saya juga berpesan mari menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban yang ada di Gowa. Mari kita menjaga agar pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan baik,” imbaunya.

Pada peringatan ini turut di isi tauziah dari Prof Hamdan Juhannis dan di hadiri Pj. Sekda Gowa, Abdul Karim Dania, Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD serta ASN Lingkup Pemkab Gowa. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button