NewsSulteng

Wawali Reny Hadiri Penyerahan LHP BPK Sulteng Semester II 2023

Gubernur Rusdy Mastura Minta Pemda Se-Sulteng Segera Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

PALU, NEWSURBAN.ID – Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes hadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk Semester II Tahun 2023, Rabu, 17 Januari 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Tengah ini dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dan sejumlah kepala daerah se-Sulawesi Tengah.

Gubernur Rusdy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BPK Perwakilan Sulawesi Tengah. Yang mana telah melaksanakan pemeriksaan atas kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Buka Kegiatan Pendampingan Penguatan SAKIP Pemkot Palu

Menurut gubernur, laporan hasil pemeriksaan ini tentunya menjadi petunjuk bagi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah. Untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan untuk pencapaian kinerja yang lebih baik lagi di masa depan.

Pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah kata dia, juga menyadari bahwa upaya mendorong terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel tidak dapat terlaksana sendiri oleh pemerintah daerah.

Baca Juga: Wali Kota Palu Buka Bimtek Fasilitasi LPPD 2023 di Jakarta

“Butuh sinergi antara BPK-RI, DPRD dan pemerintah daerah, tanpa harus mencampuri tugas dan fungsi masing-masing,” kata gubernur pada penyerahan LHP oleh BPK Sulteng tahun buku semester II 2023.

Karena itu, dia mengharapkan seluruh kepala daerah bersama sekretaris daerah, segera menindaklanjuti hal-hal yang berkaitan dengan rekomendasi BPK. RI dalam laporan hasil pemeriksaan ini, selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima. (ysf/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button