NewsSulteng

Kabag Kesra Buka Kegiatan Pembinaan Qori dan Qoriah Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Kesra Setda Kota Palu, Basron, membuka kegiatan Pembinaan Qori Qoriah, Hafiz, Hafizah, Mufassir, Mufassirah, Khattath dan Khattathah, Kota Palu tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Hotel Citra Mulia Palu, di siarkan secara langsung dari Dinas Kominfo Kota Palu, pada Jumat malam (1/3/2024).

Hadir pula Kepala Kemenag Kota Palu Nasarudin L Midu, S.Ag, pejabat dari TNI Kota Palu, para pelatih dan peserta lomba dan tamu undangan lainnya. Acara bertajuk implementasi nilai nilai Al-Qur’an mewujudkan Palu religi.

Baca Juga: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Raih Penghargaan Baznas Award 2024

Di kesempatan tersebut, Basron yang membacarakan sambutan Wali Kota Palu menyebutkan, Selaku kepala daerah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pelatihan qori dan qori’ah ini.

Sebagaimana yang sabda Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW, yaitu, “sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang mempelajari Al-qur”an dan mengajarkannya”. “Artinya dalam mempelajari Al-Qur’an. Tidak hanya belajar membacanya. Tetapi, kita harus mempelajari kandungan tafsirnya dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Basron.

Oleh karena itu, kepada peserta qori dan qoriah, saya harapkkan agar benar-benar mempelajari dan mempehatikan setiap ilmu yang-diberikan oleh pelatih. Sehingga ilmu yang di dapatkan akan menjadi bekal berharga.

Namun hal yang paling utama dalam kegiatan pembinaan ini adalah, untuk memberikan pemahaman yang mendalam. Terhadap nilai-nilai ajaran islam dalam membentuk pribadi muslim yang di harapkan.

Baca Juga: RSUD Anutapura Palu sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Sangat Baik” Tahun 2023

Sehingga terbina generasi pencinta Al-Qur’an. Hal tersebut relepan dengan program pembangunan Kota palu “Palu mantap beriman dan Palu religi.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mensyiarkan ajaran Islam dan juga untuk membina umat yang agamis. Karena hal ini fundamental bagi kehidupan masyarakat di daerah yang kita banggakan ini,” kata Wali Kota di wakili Basron.

Wali Kota juga mengucapan terima kasih kepada pengurus LPTQ kota palu dan pengurus IPQAH kota palu beserta seluruh panitia. Untuk mempersiapkan keikutsertaan kafilah kota palu pada STQH tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Atas perhatian dan dedikasinya selama ini. Sehingga berbagai kegiatan syiar Islam dapat berjalan dengan baik. Namun satu pesan saya kepada pengurus LPTQ dan IPQAH kota palu. Agar Kota Palu dalam mengikuti Ivent MTQ harus dapat meraih prestasi yang terbaik,” pesan Wali Kota Palu.

Dan Insyah Allah bagi yang mendapatkan prestasi terbaik dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi. Akan di berikan bonus dari Pemerintah Kota Palu. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button