NewsPariwisataSulsel

Bawa Turis Australia, Kapal Pesiar Coral Explorer Akan Berlabuh di Tanah Beru

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Pekan depan, Kabupaten Bulukumba akan kedatangan turis wisatawan mancanegara. Sekitar 80 an turis asal Australia akan mengunjungi bantilang perahu Pinisi di Tanah Beru Kecamatan Bontobahari pada hari Selasa 2 Maret 2024.

Para wisatawan mancanegara (Turis) yang kebanyakan warga Australia ini akan tiba di Tanah Beru Bulukumba menggunakan kapal Pesiar MV. Coral Geographer Expedition. Mereka akan melihat langsung pembuatan perahu Pinisi di bantilang perahu Tanah Beru.

Rencana kedatangan wisatawan mancanegara tersebut disampaikan Andi Marwiyah mewakili PT. Mosaik Wisata Papua – Signature Papua Tours & Travel yang menjadi penanggung jawab tour dari kapal pesiar ini.

Baca Juga: Di Kajang, Bupati dan Wabup Bulukumba Safari Ramadan di Pelabuhan Lembang Keke

“Di manifes kapal, ada 88 orang penumpang dan rata rata warga Australia,” kata Marwiyah.

“Bukan hanya kali ini kapal pesiar tersebut akan ke Bulukumba. Masih akan ada kunjungan berikutnya setelah lebaran,” tambahnya.

Rencana kunjungan kapal pesiar ini juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Marwiyah sudah koordinasi langsung dengan Sekda dan Bupati Bulukumba dalam rangka persiapan penyambutan.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Launching Desa Digital, Ribuan Orang Padati Lapangan Pemuda

Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng menyampaikan bahwa kunjungan kapal pesiar ini adalah kunjungan yang kedua kalinya. Kunjungan pertama di tahun 2020 yang lalu gagal berlabuh karena adanya pandemi Covid-19.

“Tentu dengan kunjungan kapal pesiar Coral ini, akan meningkatkan citra dan promosi wisata Bulukumba. Apalagi Bulukumba memiliki aset budaya dunia pembuatan perahu Pinisi,” ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata ini.

Dari Bulukumba, rencananya para wisatawan mancanegara ini akan bertolak ke Makassar dan kembali ke Australia menggunakan pesawat terbang. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button