NewsSulsel

Pemprov Sulsel Konsisten Jalankan Program Ketahanan Pangan dan Cegah Kemiskinan Ekstrem

#Dalam Program Ini, Sudah 2,7 Juta Benih Ikan Ditebar di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, konsisten dalam pelaksanaan program prioritas ketahanan pangan sekaligus untuk cegah kemiskinan ekstrem melalui program  bantuan 100 juta benih ikan.

Pada, Selasa, 26 Maret 2024, 600 benih ikan nila dia tebar di tiga lokasi di Kabupaten Bone. Sehingga total sudah 2,7 juta benih ikan ditebar di daerah ini.

Bahtiar bersama Pj Bupati dan Ketua DPRD Bone melakukan penebaran 200 ribu benih ikan nila di Desa Mattampa Walie, Kecamatan Lamuru.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Ungkap Bone Berpotensi Jadi Sentra Budidaya Sukun di Indonesia

Warga Desa Mattampa Walie, Andi Sainal Ardi, menyatakan, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga, karena akan berguna untuk memenuhi pangan serta untuk pendapatan ekonomi.

“Di sini juga memang banyak warga yang penghasilannya dari menangkap ikan, serta dekat sini ada pasar ikan,” ujarnya.

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar mengaku ingin daerah-daerah yang dapat dihidupi ikan untuk ditebar benih, seperti sungai, danau dan bendungan.

“Ini program saya di bidang perikanan, supaya tambah gizi masyarakat,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Setelah Pisang Cavendish, Pj Gubernur Bahtiar Target Sulsel Jadi Penghasil Nanas

Ia meminta pemerintah setempat untuk memikirkan daerah agar memanfaatkan potensi yang ada berupa aliran sungai di daerah sekitarnya. Untuk di buat tambak-tambak, sehingga menjadi pendapatan alternatif masyarakat.

“Seperti di sini airnya bisa di pompa atau di buat saluran. Ini karena belum ada tambaknya. Ide ini karena saya minggu lalu lihat di Desa Lea (Kecamatan Tellu Siattinge),” paparnya serya menambahkan Pemprov Sulsel secara konsisten terus jalankan program ketahanan pangan dan cegah kemiskinan ekstrem.

Pada kesempatan ini, juga di laksanakan penyerahan bibit timun dan cabai kepada warga. Serta berdialog bersama warga di tepi sungai.

“Kalau mau kami berikan lagi bibitnya, ini kami tambahkan empat dos bibit cabai ini bisa sampai 100 hektare,” kata Bahtiar di sambut tepuk tangan warga. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button