MetroNewsPendidikan

Kalla Institute Berbagi Pengalaman Perkuliahan dengan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kalla Institute kedatangan siswa Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru, pada hari Senin (20/5/2024). Sekitar 54 siswa-siswi tingkat akhir yang didampingi oleh para guru Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru, Sigi, Sulawesi Tengah, dalam rangka Economic Study Tour.

Konsep study tour ini dirancang dengan agenda mini talkshow oleh mahasiswa Kalla Institute untuk memberikan gambaran yang jelas dan nyata tentang Kalla Institute kepada para siswa yang berencana melanjutkan pendidikan ke Kalla Institute.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Anhar Januar Malik, Kepala Program Studi Kalla Institute, dan beberapa sivitas akademika Kalla Institute.

Salah satu kegiatan dalam studi tour ini adalah pemaparan profil kampus oleh Kabiro Marketing and Communication, Iskandar Arifin.

Baca Juga : Kalla Translog Melakukan Perjanjian Kerjasama Gudang Konsolidasi dengan PT. Kawasan Industri Makassar

Ia menjelaskan bahwa Kunjungan study tour memberikan nilai positif antara pihak Kalla Institute dan Sekolah-Sekolah yang bertujuan agar Kalla Institute dapat menjadi salah satu alternatif Kampus pilihan oleh para siswa.

“Ini adalah kegiatan yang nilainya sangat positif dan membantu meningkatkan value kampus dimata sekolah/pesantren. Terima kasih atas kedatangan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru yang telah mengunjungi kampus kami. Kami sangat terbuka menerima adik-adik untuk bergabung nantinya bersama kami ketika sudah lulus,” jelas Iskandar Arifin.

Lebih lanjut, Iskandar Arifin menambahkan bahwa kunjungan dari Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru, Sigi, membuka jalan bagi seluruh sekolah di luar Sulawesi Selatan agar menjalin kerjasama dengan Kalla Institute.

“Dengan adanya kegiatan ini sudah barang tentu mengharapkan awareness kalla institute di daerah lain luar sulsel akan meningkat, seperti palu. Kendari, maupun manado dan sekitarnya, selain itu harapan kami adalah dengan adanya kunjungan ini, akan terbangun jalinan kerjasama yang akan terus berkesinambungan di tahun2 mendatang,” tegas Iskandar Arifin.

Baca Juga : Tragis, Seorang Karyawan di Maros Tewas Tergilas Mesin Penggiling Mie

Para siswa juga diajak berkeliling kampus untuk merasakan atmosfer perkuliahan di Kalla Institute secara langsung.

Muhammad Imawan S.Pd, salah satu Guru Pendamping Bagian Pengasuhan yang hadir pada kegiatan tersebut juga menjelaskan bahwa dengan diadakannya kegiatan kunjungan ini maka dapat membuka pengetahuan para siswa lebih mendalam mengenai bagaimana suasana perkuliahan di Kalla Institute.

“Alhamdulillah, dengan kunjungan ke Kalla Institute, anak didik kami semakin paham bahwa adanya kampus yang memang khusus untuk mendidik mahasiswanya untuk menjadi pebisnis yang baik dan Handal” ungkap Imawan.

Selain itu Imawan juga menyebutkan bahwa setelah melakukan kunjungan study tour ke Kalla Institute para siswa akan lebih siap dalam menghadapi dunia perkuliahan.

Baca Juga : Disdikbud Bulukumba Rombak Pelayanan, Tak Ada Lagi Guru Tinggalkan Sekolah

“Setelah melakukan kunjungan ini maka saya melihat bahwa kurikulum dan sistem pembelajaran yang diberikan oleh Kampus Kalla Institute kepada mahasiswanya dapat membentuk mahasiswa menjadi calon entrepreneur masa depan” ungkapnya lebih lanjut.

Imawan juga berharap kedepannya kunjungan ini dapat menjadi salah satu sarana silaturahmi antara Kalla Institute dan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru.

untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Institute dapat mengunjungi website kallainstitute.ac.id ataupun melalui Instagram @kallainstitute. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button