NewsSulsel

Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Miliknya, Nonci Dapat Bantuan RTLH dari Baznas Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan perhatian. Kali ini, bantuan Rumah Tinggal Layak Huni ( RTLH ) dari Baznas Bone, di berikan kepada Bapak Nonci.

Penerima adalah, seorang kakek tua yang hidup sebatang kara di sebuah gubuk sederhana di Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Selasa 28/5/2024.

Program bantuan RTLH ini adalah bagian dari upaya Baznas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi sulit.

Baca Juga: Porkab Bone 2024 Resmi-Dibuka, Andi Islamuddin Harap Peserta Junjung Tinggi Semangat Sportivitas

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, Bapak Nonci dapat tinggal di tempat yang lebih layak dan aman. Ini adalah bukti nyata dari kepedulian Baznas terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar H. Ihsan Abdullah, salah satu Komisioner Baznas

Perwakilan pemerintah setempat yang hadir mengapresiasi langkah BAZNAS Bone dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam program-program sosial yang diinisiasi oleh BAZNAS, baik melalui zakat, infaq, maupun sedekah, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.

Baca Juga: Jaga Ekosistem, DLH Bone Gandeng Pemuda Pesisir Bajoe Gelar Bersih-Bersih Pantai

Bapak Nonci, yang telah lama tinggal dalam kondisi yang memprihatinkan, menerima bantuan ini dengan penuh rasa haru dan syukur. Ia berharap bantuan ini dapat membantu memperbaiki kondisi tempat tinggalnya yang selama ini tidak layak huni.

Dengan adanya bantuan dari BAZNAS Bone yang diserahkan di kantor BAZNAS dan dihadiri oleh pemerintah setempat, Bapak Nonci kini memiliki harapan baru untuk menjalani hidup dengan lebih baik dan layak. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan perubahan besar dalam kehidupan beliau. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button