NewsPemilu 2024Politik

Paslon Nomor 1 Andi Rio-Amir Siapkan Lima Program Unggulan Membangun Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Bone nomor urut 1, Andi Rio Idris Padjalangi dan Amir Mahmud (Rio-Amir) sudah siapkan lima program unggulan untuk membangun Bone bila terpilih di Pilkada Bone 2024.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Rio-Amir atau SipakaRioMi, Sofyan Samsunisr mengatakan bahwa jagoannya telah siapkan lima program unggulan untuk membangun Bone lebih berkembang. Inti dari lima program itu, ialah mewujudkan Bone yang lebih maju dan Sejahtera.

“Program unggulan pasangan yang populer dengan Tagline “SipakaRioMi” ini sangat paripurn. Mulai dari program Milenial Mapan, Senyum Lansia, Manis Sehat, Laris Puas dan Pro Keren,” ungkapnya Senin (30/9/2024).

Baca Juga: DPC PDIP Bone Tugaskan Andi Akhiruddin Jubir Paslon Sipakariomi di Pilkada Bone 2024

Lanjut Sofyan mengatakan jika milenial mapan merupakan program yang fokus pada pembukaan lapangan pekerjaan dengan menghadirkan balai kerja rakyat. Di dalamnya antara lain, akan ada 30 juta wirausaha muda baru, dan beasiswa plus untuk program Strata Satu (S1) dan Strata Tiga (S3).

“Selanjutnya Senyum Lansia. Program ini fokus pada untuk kesehatan dan kenyamanan usia lanjut. Di dalamnya ada santunan bulanan bagi para lansia, tambahan makanan dan vitamin secara gratis,” tutur Sofyan.

Selain itu program ini juga meliputi pemberian uang duka kepada warga kurang mampu. Lalu, pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk para Veteran dan para Pensiunan.

Baca Juga: Andi Rio Roasting Stand Up Comedy IndoBone Sebagai Bentuk Penyampaian Aspirasi Kreatif

“Kemudian Manis Sehat, program ini berfokus pada peningkatan insentif sekolah dan kesehatan secara umum. Di mana meliputi peningkatan dan pemerataan mutu tenaga pengajar dan perlengkapan sekolah gratis,” urainya.

Melalui program ini, kata dia, pasangan SipakarioMi, berkomitmen untuk menghadirkan 2 rumah sakit baru bertaraf internasional. Serta mendorong peningkatan kesejahteraan tenaga medis.

Selanjutnya Laris Puas, program ini berfokus pada pelayanan gratis dan peningkatan kualitas masyarakat. Dengan menghadirkan pelayanan respons cepat (Jemput Bola) serta bedah 5.000 rumah tidak layak huni.

Baca Juga: Emak-Emak di Bajoe Sebut Andi Rio Sosok Pemimpin Sederhana Karismatik

“Program ini juga menfokuskan pada perbaikan sanitasi dan air bersih, kepastian bahan pangan dengan harga terjangkau. Dan, menghadirkan fasilitas publik ramah perempuan serta difabel (Disabilitas),” tambahnya.

Adapun selanjutnya adalah program Pro Keren, berfokus pada program kesejahteraan petani dan nelayan. Program ini, memberikan jaminan stabilitas harga hasil pertanian serta jaminan ketersediaan pupuk merat dan terjangkau.

Melalui program ini juga, pasangan Politisi dan Akademisi ini akan melakukan perbaikan irigasi pertanian. Serta memberikan kemudahan bagi para petani dalam mendapat bantuan kredit atau keuangan. (far/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button