EkonomiMetroNasionalNews
Trending

Terima Dubes Australia, Danny Pomanto Tindaklanjuti Rencana Kota Kembar

Danny Pomanto: Kali ini kita akan menjajaki kerjasama yang lebih luas. Terutama di bidang pendidikan dan smart city dan kelanjutan twin city atau kota kembar.”

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM di Kediaman pribadinya, Senin (1/11/21).

Kunjungannya ini, bertujuan menjalin silatuhrahim. Dan memperdalam kerjasama yang telah terjalin antara Kota Makassar dan Australia. Termasuk isu seperti pendidikan kejuruan dan Kota Pintar.

Baca Juga: Walikota Danny Ajak HIPMI Berperan Tingkatkan Pendapatan Kota Melalui UMKM

“Saya senang sekali melakukan kunjungan resmi pertama saya ke Makassar untuk mempelajari lebih lanjut tentang eratnya hubungan antara Sulsel dan Australia. Termasuk hubungan bisnis, kolaborasi penelitian. Dan, dukungan jangka panjang kami terhadap ketahanan kesehatan, stabilitas dan pemulihan ekonomi,” ucap Penny Williams.

Kata Penny Williams, pertemuan Dubes dengan Danny menegaskan kembali komitmen Australia untuk penelitian inovatif dan pembuatan kebijakan berbasis bukti. Termasuk program PAIR, KSI, dan RISE.

Baca Juga: Diskusi Bangun Kota, Walikota Bontang Sebut Danny Sparring Tepat

Danny Pomanto mengatakan hal senada. Menurutnya, pertemuan ini sangat bermanfaat untuk mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan Dubes Australia. Selama ini, kata Danny, Negeri Kanguru itu, sudah banyak menyupport berbagai program Kota Makassar.

“Kali ini, kita akan menjajaki kerjasama yang lebih luas terutama di bidang pendidikan dan smart city dan kelanjutan Twining city atau kota Kembar,” jelasnya.

Baca Juga: Dubes Ceko Ungkap Kekagumannya pada Keindahan Makassar Saat Temui Walikota Danny

Bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Danny dan Dubes Australia juga mengunjungi War Room di Balaikota Makassar. Kunjungan itu, untuk melihat kecanggihan smart city rancangan Danny.

“Kita juga menyampaikan akan membuat konsep war room baru di Marvec nantinya akan 10 kali lebih bagus dan terintegritas dari war room yang sekarang. Nantinya, akan lebih canggih dan melayani masyarakat lebih luas,” ungkap Danny Pomanto Walikota Makassar dua periode. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com