NasionalNewsPendidikan

Desain Perkotaan Demak Dimenangkan Alumni Beasiswa Pemkab Gowa

Desain Perkotaan Demak, Jawa Tengah menjadi milik alumni program investasi seperempat abad beasiswa Pemkab Gowa. Ia berhasil memenangkan sayembara desain mengungguli peserta lain termasuk tuan rumah Demak, Jateng.

GOWA, NEWSURBAN.ID — Alumni program investasi seperempat abad beasiswa Pemkab Gowa, Nurfaizah Marwan, memenangkan sayembara Desain Pengembangan Perkotaan Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Nurfaizah Marwan mengatakan, pencapaian ini tentu tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten Gowa. Yang telah memberinya kesempatan untuk kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Arsitektur Lanskap melalui beasiswa.

Baca Juga: Adnan Harap DPRD Segera Bahas dan Tetapkan Ranperda APBD Gowa 2022

“Prestasi ini kami persembahkan Kepada Masyarakat Gowa. Saya juga ucapkan terima kasih yang terhingga kepada Almarhum Bapak Dr.H. Ichsan Yasin Limpo, MH. Sosok yang tak mungkin kami lupakan,” ungkap, Jumat (26/11).

Nurfaizah Marwan yang saat ini kuliah S2 di Institut Teknologi Bandung berhasil meyakinkan tim juri dengan memaparkan Desain Pengembangan Kawasan Perkotaan Kab. Demak Jawa Tengah dengan konsep smart city.

Baca Juga: Covid Melandai, Pemkab Gowa Optimis Realisasi APBD Meningkat

Desain milik Nurfaizah Marwan bertema Demak Bhumi Adhiyatma tersebut berhasil menyisihkan lima finalis lainnya saat penjurian yang berlangsung di Gedung Gradhika Bina Praja, Kamis kemarin (25/11).

Sementara posisi kedua Shirvarno Consulting (PT. KLP) DIY Yogyakarta, dan ketiga Archiplan GMU dari Sleman Yogyakarta. Urutan keempat Bintara dari Wonosobo. Tempat kelima, Syamsul Ma’arif dari Bonang, Demak dan terakhir peserta dari Teknik PWK Universitas Diponegoro.

Baca Juga: Gowa Berhasil Terapkan Gerakan SBS dan Kabupaten Sehat

Sebgai informasi, Nurfaizah Marwan merupakan anak anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Hasrah dan Marwan Ma’ruf Warga Dusun Bontomaero, Desa Maccini Baji, Kecamatan Bajeng.

Nurfaizah Marwan menjadi mahasiswa Program Investasi Sumber Daya Manusia (SDM) ini pada 2015 lalu. Ia lulus cumlaude pada tahun 2019 dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) cumlaude atau 3,59.

Berita Pilihan Redaksi: Media Sosial @humasgowa Terbaik Tiga Seluruh Indonesia dari Kemenkominfo RI

(cr-/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com