HiburanMetroNewsOtomotif

Guna Menunjang Kinerja, BPBD Makassar Bakal Hadirkan Motor Listrik Dari Kalla Kars

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kalla Kars kembali memboyong motor listrik United ke lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kali ini lokasi test ride di gelar di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Jl Kerung-Kerung Kota Makassar, Kamis (25/5/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, pun menyambut baik kehadiran United E-Motor, bahkan ikut mencoba mengendarainya. Tak hanya di sekitar kantornya, tetapi motor tersebut di kendarai hingga ke ruas Jl Veteran Utara.

“Torsinya bagus sekali, kita juga coba di ruas Jl Veteran juga sangat lincah. Dari sisi kenyamanan juga oke dan handling-nya pun mudah. Jadi, saat baru pertama pakai, langsung bisa tanpa beradaptasi cukup lama,” ungkapnya.

Ia mengatakan, penggunaan kendaraan berbasis listrik di lingkup pemerintahan sudah menjadi instruksi Presiden Republik Indonesia. Lalu, BPBD juga menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Makassar.

Baca Juga : Kalla Kars Silaturahmi Sekaligus Bawa Motor Listrik di Kediaman Wali Kota Makassar

“Oleh sebab itu, kita langsung merespons di akhir tahun anggaran 2022 untuk mengubah pengadaan kita dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik,” imbuhnya.

Hendra menyebutkan, jumlah motor listrik yang bakal diadakan sebanyak 12 unit. Menurutnya, United E-Motor dapat mempermudah tugas tim BPBD di daerah perkotaan yang menjadikan response time mereka lebih cepat.

“Indikator utama kerjaan kita kan response time. Dengan karakter motor seperti ini, lincah, ringan dan mudah pengisian baterainya akan mempercepat kita ke titik lokasi bencana,” ujarnya.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan, optimistis, tren motor listrik ke depan akan semakin meningkat apalagi dengan adanya dukungan pemerintah. Keunggulan pemakaian motor listrik, diantaranya ramah lingkungan serta biaya operasional dan perawatan yang lebih hemat.

Baca Juga : Manjakan Konsumen, Kalla Group Buka Showroom Kalla Kars Roda Dua Merek Binelli Keeway

“Kami berterima kasih atas respons positif dan kepercayaan yang di berikan BPBD Makassar terhadap kehadiran United E-Motor ini. Kami yakin dengan keunggulan yang di miliki motor listrik ini akan mempermudah kegiatan-kegiatan operasional di BPBD Makassar nantinya,” tuturnya.

United E-Motor yang di bawa ke Kantor BPBD Makassar untuk test ride terdiri atas tiga tipe, yakni T1800, TX1800 dan TX3000. Sebelumnya, test ride United E-Motor juga telah di gelar bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di kediamannya, Jl Amirullah No. 18, Rabu (3/5/2023) lalu.

Untuk mengetahui informasi United E-Motor lebih lengkap, dapat berkunjung ke website kallakars.co.id atau sosial media di instagram @unitedmotormakassar.id dan facebook info kalla kars. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button