NewsPolitikSulsel

Satu SSK Brimob Bone Dikerahkan Untuk Amankan Pilkades Serentak di Sinjai

SINJAI, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 13 Desa di 7 Kecamatan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua hari ini, Kamis 09 Maret 2023.

Untuk menjamin berjalannya secara kondusif pada Pilkades tersebut. Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Batalyon C Pelopor diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Hal ini terlihat pada saat Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, saat ini memimpin langsung pelaksanaan pengamanan tersebut.

Baca juga: Kejari Bone Turunkan Tim Pantau Proses Pilkades Serentak

Kata Danyon Ichsan, pagi tadi personel Brimob Bone sudah tiba di Mapolres Sinjai dan langsung mengikuti apel penerimaan personel BKO dipimpin oleh Wakapolres Sinjai.

“Selanjutnya anggota langsung di plooting ke pos masing-masing. Yaitu Desa Masaile dan Desa Patongko Kec. Tellulimpoe, Desa Alenangka Kec. Sinjai Selatan. Serta standby di Mapolres Sinjai sebagai kekuatan cadangan dan untuk melaksanakan patroli,” ujarnya.

Baca juga; Memprihatinkan, Ruas Jalan Tanah Batue Bone-Sinjai Rusak Parah

Danyon Ichsan mengatakan untuk mengamankan Pilkades serentak ini pihaknya menyiapkan personel baik kemampuan teknis. Maupun taktis serta peralatan pendukung lainnya.

“Semoga pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga pelantikan Kepala Desa terpilih nantinya,” tutup Ichsan. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button