KesehatanNewsSulsel
Trending

Kebut Vaksinasi, Pemprov Sulsel Bagi-bagi Hadiah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus melakulan beragam cara untuk melindungi masyarakat dari Covid-19. Salah satunya dengan vaksinasi. Ini diharapkan akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pemprov Sulsel dengan Program Kebut Vaksinasi mengejar target 70 persen di akhir Desember 2021, dengan inovasi dihadirkan dengan menyiapkan doorprize.

“Kita harus terus genjot capaian 70 persen sebagaimana instruksi Bapak Presiden. Termasuk inovasi agar warga bisa berbondong-bondong divaksin,” kata Andi Sudirman Sulaiman usai meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pangkep, Selasa, 21 Desember 2021.

Baca Juga: “Yuk Ikuti Gebyar Kebut Vaksinasi Covid-19 Sulsel” & Dapatkan Hadiah Mobil, Motor, Sepeda dan Ponsel!

Andi Sudirman juga meminta agar masyarakat mengajak warga lain yang masih belum divaksin. Sehingga, Ia yakin dengan dukungan semua unsur target 70 persen di akhir Desember 2021 dapat tercapai.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) hingga 20 Desember 2021 capaian vaksinasi di Sulsel untuk dosis pertama telah mencapai 60,55 persen atau sebanyak 4.273.651 orang dari target 7.058.141 sasaran.

Terkait ratusan hadiah yang disediakan Pemprov, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Arman Bausat mengatakan, hadiah grand prize berupa 1 unit mobil disiapkan.

“Kita ada surprise di Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sulsel Berhadiah. Satu unit mobil, 30 motor, 300 sepeda dan 300 handphone (HP),” sebutnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Siapkan Doorprize Mobil untuk Warga yang Divaksin

Namun, hadiahnya hanya berlaku bagi warga yang divaksin mulai tanggal 15 sampai 31 Desember 2021. Direncanakan Presiden Jokowi yang akan mengundi hadiah. Ia dalam waktu dekat ini dijadwalkan berkunjung ke Sulsel.

“Tanggal 28 Desember itu undian grandprizenya satu unit mobil saat Presiden berkunjung ke Sulsel,” ungkapnya.

Arman Bausat menyebutkan, hal ini akan membantu percepatan pendistribusian vaksinasi kepada warga.

“Ini dalam upaya percepatan vaksinasi dan ditujukan untuk masyarakat agar berbondong-bondong untuk vaksinasi, makanya setiap daerah juga kita berikan hadiah dipengudian periode 31 Desember nanti,” jelasnya.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Minta Kepsek MA Sesulsel Kebut Vaksinasi

Adapun pengundian dilakukan pada tahap pertama tanggal 28 Desember 2021 untuk pemenang se Sulawesi-Selatan dan pengundian kedua pada 31 Desember 2021 untuk pemenang Kabupaten/Kota se Sulsel.

Nomor undian didapatkan dari Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang digunakan untuk mendaftar vaksinasi dan aplikasi PeduliLindungi. Pemenang wajib menunjukkan Sertifikat Vaksinasi atau bukti lainnya yang sah. Hadiah akan dikirim ke wilayah masing-masing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button