KesehatanNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Plt Gubernur Sulsel Minta Kepsek MA Sesulsel Kebut Vaksinasi

“Ini yang kedua kali ini saya tegaskan, setiap sekolah target capaian vaksinnya harus minimal 70 persen.” Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, kembali memberikan penegasan untuk melakukan kebut vaksinasi kepada Kepala Sekolah tingkat SMA/Sederajat di Sulsel. Termasuk bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK).

Hal itu ia sampaikan kepada para kepala sekolah saat Rapat Koordinator Updating Vaksinasi dengan Dinas Pendidikan Sulsel, Jum’at 17 Desember 2021. Rapat koordinasi berlangsung virtual.

Baca Juga: Omicron Masuk Indonesia, Plt Gubernur Sulsel: Yang Belum Divaksin, Ayo Segera Vaksin

Andi Sudirman mendorong percepatan vaksinasi bagi kalangan pelajar di Sulsel. Mengingat, pelajar SMA/sederajat menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19. Tak hanya sekolah SMA/sederajat Negeri, Andi Sudirman pun mendorong vaksinasi juga dikebut di sekolah SMA/Sederajat swasta di Sulsel.

Adapun capaian vaksinasi Covid-19 hingga tanggal 17 Desember 2021, pelajar SMA/sederajat di Sulsel untuk dosis 1 yakni 287.098 atau 80,20% dan dosis 2 yakni 220.379 atau 61,56%. Sementara guru dan tenaga kependidikan untuk dosis 1 yakni 30.429 atau 88,93% dan dosis 2 yakni 29.296 atau 85,38%.

Baca Juga: Dihadiri Jokowi, Plt Gubernur Sulsel Ikuti Virtual Hakordia 2021

Meski melebihi 70%, namun jika dilihat dari masing-masing Kabupaten/Kota, masih banyak cakupan vaksinasi yang kurang dari 70%.

“Ini yang kedua kali ini saya tegaskan, setiap sekolah target capaian vaksinnya harus minimal 70 persen,” tegasnya.

Baca Juga: Plt Gubernur Minta Genjot Vaksinasi di Lima Daerah Terbawah Menjelang Nataru

Cakupan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini, menjadi salah satu indikator penilaian kinerja bagi kepala sekolah.

“Mari kita terus kebut vaksinasi menuju 70% hingga akhir Desember 2021. Untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” tegasnya. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com