EkonomiMetroNews
Trending

Bank Sulselbar Kerja Sama Pemkot Makassar Dorong Penggunaan QRIS

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bank Sulselbar menggandeng Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar menggelar sosialisasi tentang penggunaan QR Code Indonesia Standar (QRIS).

Sosialisasi QRIS ini dilakukan pada Rabu, 22 Desember 2021 di Hotel Ramedo Jalan Andi Djemma Makassar. Adapun penggunaan QRIS ini untuk retribusi air, listrik, dan hunian penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Lette dan Panambungan Kecamatan Mariso Kota Makassar.

Pimpinan Cabang Utama Bank Sulselbar Makassar, Muh Daenur Hafsir mengatakan sosialisasi penggunaan QRIS ini bekerja dengan pemerintah kota Makassar melalui
Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar.

Baca Juga: Perluas Jangkauan Pelayanan, Bank Sulselbar Buka Kantor Cabang Pembantu di Antang

Menurut Daenur, QRIS merupakan alat transaksi pembayaran yang dilahirkan Bank Indonesia.

“Jadi, QRIS dapat mempermudah penggunanya untuk bertransaksi,” bebernya.

Daenur menjelaskan kegiatan ini adalah jug merupakan salah satu strategis Bank Sulselbar untuk memasarkn produk QRIS.

“Dalam penghuni rusunawa mereka punya beberapa kewajiban. Misalnya pembayaran rusunawa itu sendiri, listrik, air dan sebagainya. Kami mempermudah pembayarannya lewat QRIS ini,” jelasnya.

Ia berharap lewat QRIS bisa memudahkan warga Rusunawa Lette maupun Panambungan dalam melakukan segala pembayaran.

“Kita berharap betul-betul QRIS bisa tersosialisasi dengan baik. Nanti langsung memberikan edukasi bagaimana menggunakan menggunakan QRIS,” imbuhnya.

Baca Juga: Makassar Dinobatkan Jadi Kota Metropolitan Ramah Sepeda

Dijelaskan juga bahwa QRIS merupakan pembayaran bisa dilakukan dengan mudah karena hanya lewat handphone.

“Mungkin nanti tidak ke loket lagi, cukup dengan bertemu QR Code. Mudah-mudahan itu bisa meningkatkan kinerja keuangan pastinya dan itu akan tercatat langsung di rekening tujuan, tidak ada lagi perantara, mudah-mudahan bisa efektif,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Nirman Mungkasa menuturkan bahwa langkah ini merupakan salah satu visi dari Pemkot Makassar.

“Dengan adanya pembayaran ini, kita menuju kota dunia. Selain itu, juga memudahkan pembayaran. Jadi, pembayaran bisa Gopay, OVO dan lainnya,” tuturnya.

Lanjut Nirman mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memudahkan warga Rusunawa di Lette dan Penambungan.

“Ke depan sosiasilasi penggunaan QRIS juga bakal dilakukan ke warga Rusunawa Daya. Kita di kota punya tiga rusun, satunya di Daya. Insya Allah kita kerjasama lagi nanti untuk di Daya,”tutupnya. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com