Bencana AlamMetroNews
Trending

Wali Kota Danny Tinjau Lokasi Korban Angin Puting Beliung Kelurahan Maccini Parang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meninjau warga korban angin puting beliung di kelurahan Maccini Parang tepatnya di RW, 1 RT. 3 Kecamatan Makassar, Jumat, (24/12/2022).

Di lokasi ini, Danny meninjau enam rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan anging puting beliung dan pohon tumbang, yang terjadi pada kamis siang (23/12/2021).

Baca Juga: Danny Genjot Proses Lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Hingga Akhir Desember

Danny bersyukur dalam kejadian ini tidak ada satupun warga yang menjadi korban, apalagi sampai jatuh menimbulkan korban jiwa.

“Kalau dilihat dari kencangnya angin, memang rawan sekali terjadinya korban. Pohon besar tumbang, seng seng beterbangan kalau mengenai orang pastikan pasti cedera serius. Tapi Alhamdulillah walaupun ini musibah, patut kita syukuri masyarakat masih dalam keadaan baik,” ucap Danny.

Baca Juga: Pacu Prestasi dan Kesejahteraan Atlet, Danny akan Benahi Sarana Prasana Olahraga

Danny menuturkan, sejam setelah kejadian, dirinya langsung menginstruksikan BPBD bersama Camat dan Dinas Sosial untuk segera mengunjungi lokasi kejadian.

“Kami memonitor terus lewat WhatsApp pergerakan pemerintah kota membantu masyarakat, Camat dan dinas kebersihan saya sudah perintahkan untuk membersihkan kawasan yang terimbas angin puting beliung,” ujarnya.

Baca Juga: Resmikan SPBU 237 Daya, Danny Harap Ada Pengisian untuk Kendaraan Listrik

Menurut Danny, dengan adanya kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua jika ada kejadian angin puting beliung seperti ini.

“Saya kira ini pelajaran bagi kita jika ada angin kencang seperti ini, cara cara mitigasi dan adaptasi. Kita harus melatih masyarakat bagaiman cara untuk berlindung,” jelasnya.

Baca Juga: Rakor Bersama OPD, Danny Target 100 Persen Vaksinasi di Makassar

Dalam kesempatan tersebut, Danny menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga berupa bahan bangunan, telur dan mie Instan. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button