KesehatanMetroNews
Trending

Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar Grand Launching Terapi Oksigen Hiperbarik

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Grand launching terapi oksigen hiperbarik Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI Makassar, Selasa ( 25/01/ 2022) hari ini.

Layanan operasional Terapi Oksigen Hiperbarik (TOHB) yang hadir di Kota Makassar ini , di mulai dengan tasyakuran. Sekaligus pembukaan pelayanan TOHB di gedung Hyperbaric Chamber Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari.

Baca Juga: Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Hadirkan Layanan Hyperbaric Chamber

Grand launching pelayanan terapi tersebut di tandai dengan olahraga bersama. Lalu, pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI dan pemberian potongan tumpeng kepada personel Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar serta peninjauan ruang hyperbaric Oxygen Chamber.

Dalam sambutannya Danlantamal VI mengungkapkan, kegiatan bawah air penyelaman dan kapal selam dalam operasi dan latihan TNI Angkatan Laut merupakan kegiatan yang memiliki risiko tinggi terjadinya gangguan kesehatan atau penyakit akibat penyelaman.

Baca Juga: Deteksi Dini Virus Omicron, Diskes Lantamal VI Laksanakan Swab Massal

“ Awal di adakannya hyperbaric chamber ini adalah untuk pengobatan utama mengatasi gangguan kesehatan dan penyakit akibat penyelaman yaitu dengan cara TOHB. Sehingga keberadaan hyperbaric chamber Rumkital Jala Ammari Lantamal VI sangat penting. Semoga fasilitasi kesehatan ini bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Danlantamal VI.

Sementara itu, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr. Amir Surya,  mengatakan TOHB merupakan suatu metode pengobatan. Di mana pasien di berikan pernafasan menggunakan masker untuk menghirup oksigen murni 100 % pada ruangan bertekanan tinggi . Terapi ini, merupakan terapi yang dapat di gunakan untuk menangani penyakit klinis dan penyelaman serta untuk kebugaran ujarnya.

Baca Juga: Srikandi Laut Lantamal VI Makassar Jago Menembak Pistol

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono. Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI. Serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com