MetroNews
Trending

Srikandi Laut Lantamal VI Makassar Jago Menembak Pistol

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Srikandi Laut Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) latihan menembak pistol, di Lapangan Tembak Mako Lantamal VI, Jum’at (21/1/2022).

Latihan menembak tersebut menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Bahwa dalam rangka memperingati HUT Kowal tahun 2022 akan-dilaksanakan lomba menembak bagi seluruh Kowal di mana pun berada dan bertugas.

Kemampuan menembak pistol pada dasarnya adalah salah satu kemampuan dasar yang harus-dimiliki oleh seluruh prajurit. Tidak terkecuali Kowal.

Baca Juga: Jaga Kesehatan di Cuaca Ekstrem, Wadan Lantamal VI Minta Seluruh Personel Olahraga Rutin

Dari latihan menembak tersebut-diharapkan naluri dasar seorang prajurit tetap terjaga. Dan prajurit Kowal mampu dan jago menggunakan senjata jenis pistol dengan baik.

Tampak para Sikandi Laut jajaran Lantamal VI ini dengan tangkas menggunakan senjata pistol melaksanakan prosedur dan tahapan menembak sesuai arahan instruktur..

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, menyampaikan bahwa melalui latihan menembak pistol ini prajurit Kowal Lantamal VI dapat terus mengasah kemampuan menembak.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Asrena Danlantamal VI Ingatkan Personel Lantamal VI Waspada

Kemampuan menembak sudah mereka dapat sejak mengikuti pendidikan pertama. Ia berharap dari latihan rutin, muncul bibit penembak andal dari Kowal Lantamal VI yang dapat bersaing dalam lomba menembak di jajaran TNI. Maupun tingkat nasional.

Lebih lanjut Wadan menyampaikan, secara keseluruhan latihan menembak berlangsung dengan baik dan aman. Pelaksanaan latihan menembak pistol telah memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan, pungkas Wadan Lantamal VI.

Sebelum latihan menembak pistol, Srikandi Laut Lantamal VI terlebih dahulu mendapatkan kesempatan untuk mencoba pistol dengan 6 butir peluru percobaan. Saat pelaksanaan latihan, penilaiaan 20 butir peluru dengan jarak 15 M dengan menggunakan Pistol Sig Sauer dan G2 Combat.

Baca Juga: Peringati Hari Dharma Samudera, Lantamal VI Gelar Tabur Bunga di Perairan Makassar

Pada pada latihan ini, Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto dan Komandan Denma Lantamal VI Mayor Marinir Awan Suryawan, M.Tr. Opsla. Pesertanya, 49 personel Kowal Lantamal VI di pimpin oleh Perwira Tertua (Pater Kowal Lantamal VI) Letkol Laut (S/W) Nurmala, S. E. , . Peraih nilai tertinggi menembak adalah Serda POM Vita Zulniati dengan nilai 175 poin. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button