KesehatanMetroNews
Trending

Genjot Vaksinasi Anak, Lantamal VI Sasar Siswa Sekolah Dasar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI (Diskes Lantamal VI) Makassar terus menggenjot vaksinasi anak umur 6-11 tahun. Untuk pemberian vaksinasi Covid-19 pada anak, TNI AL menyasar siswa-siswi Sekolah Dasar.

Dalam program vaksinasi, Lantamal VI Makassar juga terus berkontribusi secara aktif. Mulai dari sosialisasi, motivasi hingga kelancaran pelaksanaan vaksinasi.

Diskes Lantamal VI mengirimkan tim terdiri dari 10 personel vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak umur 6-11 tahun. Sasarnnya adalah SD Hang Tuah Cab. Makassar Jl. Serdako Usman Ali no. 4, Totaka, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Rabu, (2/2).

Baca Juga: Wadan Lantamal VI Minta Personelnya Selalu Disiplin dengan Penuh Kesadaran

Kegiatan vaksinasi Diskes Lantamal VI tersebut di pimpin oleh Letda Laut (K/W) Aprillia Winda Rahmawati, S.Farm., Apt.. Tampak Personel Tim vaksinator hadir dengan menggunakan PDL TNI AL, Masker dan alat perlengkapan Kesehatan serta satu unit kendaraan Ambulance.

Menurut Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M. T, mewakili Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M.CHRMP, menegaskan bahwa Diskes Lantamal VI sampai dengan saat ini masih melaksanakan Serbuan Vaksinasi setiap hari. Baik secara mobile maupun stasioner dengan menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 2 dan Lansia.

Upaya itu, merupakan perwujudan pengabdian TNI AL kepada masyarakat. Agar terhindar dari pandemi Covid-19 serta dapat segera kembali ke situasi yang normal.

“Diskes Lantamal VI selalu siap mendukung penuh percepatan Vaksinasi Covid-19 terutama bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Karena kita tahu anak-anak adalah aset bangsa, generasi penerus yang nantinya akan mengemban tugas. Untuk membangun masa depan bangsa, maka harus kita selamatkan, jaga dan lindungi bersama” terangnya.

Baca Juga: Lantamal VI Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa TNI AL Tahun 2022

“Untuk kegiatan Vaksinasi di SD Hang Tuah Makassar, kita menargetkan 200 peserta bisa terlayani vaksinasi,” tambah Kadiskes Lantamal VI.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Sekolah SD Hang Tuah Makassar Bapak Arpin beserta staf. Juga, guru serta para orang tua siswa-siswi SD Hang Tuah Makassar yang turut mendampingi anak didiknya. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button