EkonomiNewsSulbar

PHRI Sulsel Puji Kinerja Andi Sudirman Bangun Infrastruktur untuk Pariwisata

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu dikatakan oleh Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga pada Rakerda III BPD PHRI Sulawesi Selatan di Claro Hotel Makassar, Sabtu (5/2/2022).

“Kami stakeholder pariwisata dalam hal ini PHRI sangat mengapresiasi kepemimpinan beliau yang memprioritaskan pembenahan infrastuktur jalan di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Baca juga: PHRI Sulsel Siap Bersinergi Bisnis dengan Perseroda RPH Makassar

Menurutnya, dengan hadirnya infrastruktur yang baik akan menjadi sebuah lokomotif untuk menggerakkan pariwisata baru.

“Aksesibilitas yang menjadi dari pada infrastruktur, fokus Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan mudahnya aksesibilitas menjadi point penting untuk mudahnya pergerakan orang dan itu potensi pariwisata. Karena aksesibilitas salah satu roh dari pariwisata,” jelasnya.

Melalui dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Sulsel, hingga akhir tahun 2021, peningkatan kemantapan jalan Provinsi di Sulsel dengan kondisi mantap yakni 70,01%. Jika membandingkan dengan tahun sebelumnya meningkat sekitar 5%. Dari kondisi kemantapan jalan Provinsi tahun 2020 dengan persentase 65,90%. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button