KesehatanNewsSulteng
Trending

Ikuti Pengarahan Jokowi, Gubernur Sulteng Minta Tingkatkan Vaksinasi Lansia dan Anak

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura meminta agar cakupan vaksinasi lansia dan pelajar di tingkatkan. Hal itu ia sampaikan usai mengikuti arahan Presiden Joko Widodo.

Gubernur Rusdy bersama Kapolda Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tdl Brigjen. TNI Toto Nurwanto mengikuti arahan Presiden melalui Virtual tentang Penanganan Varian Omicron Virus Covid -19, di Ruang Kerja Gubernur, Senin, 7 February 2022.

Pada Kesempatan, itu Presiden Jokowi, menyampaikan trend kasus penularan Omicron di indonesia saat ini 93 persen berada di wilayah Jawa dan Bali. Dengan, perawatan RS rendah, penggunaan ICU rendah dan kematian juga sangat rendah.

Jokowi juga menyampaikan bahwa karakter perawatan pasien 93 persen tanpa komorbid. Dan, dan 66 persen bergejala ringan.

“Dan karakter pasien yang meninggal adalah 69 persen belum di Vaksin, dan 31 persen pasien meninggal tetapi sudah menerima Vaksin,” kata Jokowi.

Melihat karakter gejala Omicron, Jokowi meminta Gubernur, Panglima TNI, Kapolda agar meningkatkan sebaran vaksinasi. Khususnya vaksinasi lanjut usia (Lansia) dan Anak Sekolah. Dan, meningkatkan protokol kesehatan, utamanya disiplin untuk memakai masker.

Usai mendengarkan arahan Jokowi, Gubernur Rusdy, Kapolda, dan Danrem 132 Tadulako, menyatakan akan terus berkoordinasi dengan Bupati dan Wali Kota. Untuk memastikan seluruh gerakan vaksinasi kepada Lansia dan Anak Sekolah.

Untuk memastikan kegiatan itu, berjalan di wilayah, Gubernur, Kapolda, dan Danren 132 Tdl akan melakukan kunjungan ke kabupaten yang sebaran vaksinnya masih sangat rendah. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button