EkonomiMetroNews
Trending

PD RPH Kota Makassar Bentuk UMKM Lorong

Edukasi Pembuatan Abon Daging

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Makassar membentuk Usaha Mikro Kecil Menengah lorong (UMKM Lorong).

Pembentukan UMKM Lorong tersebut oleh PD RPH Kota Makassar, di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (danny Pomanto) dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Selain membentuk UMKM Lorong, PD RPH Kota Makassar juga memberi edukasi tentang pembuatan abon daging yang berasal dari PD RPH kota Makassar.

Terlihat, Istri Penjabat Direksi PD RPH Kota Makassar Fatmayanti mengedukasi warga dan PKK Kelurahan Borong.

Penjabat Direksi PD RPH Kota Makassar Syafrullah mengatakan kegiatan itu, merupakan langkah cepat direksi PD RPH Kota Makassar untuk mengembangkan perusahaan.

“Ini bentuk langkah cepat dan konsistensi untuk menata BUMD sesuai dengan instruksi Walikota dan Wakil Walikota Makassar,” katanya.

Sebelumnya, Danny Pomanto memberikan apresiasi kepada PD RPH atas langkah cepatnya melakukan penataan.

Danny menyampaikan apresiasi itu, saat Rapat Evaluasi pertama di Ruangan Sipakalebbi, Balaikota Makassar, Selasa (13/1/2022), lalu.

Orang nomor satu di Kota Makassar itu, juga menyampaikan keinginannya kepada PD RPH untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Melalui penjualan daging mentah hingga olahan, seperti Abon, Bakso dan lainnya.

Diketahui, PD RPH Kota Makassar masih dalam tahapan penataan Badan Usaha Milik Daerah, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Makassar tahun lalu. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button