NewsNusantaraSulsel

ASN Gowa Diimbau Jadi Pelayan Terbaik Masyarakat

GOWA, NEWSURBAN.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni menyampaikan itu, saat menutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (7/12).

“ASN Kabupaten Gowa harus bisa bersaing di dunia kerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi di era pemerintahan saat ini harapan dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi sangat besar,” ungkapnya.

Baca Juga: 30 Atlet Gowa Ikut Paralympic Peparda Provinsi Sulsel

Abd Rauf mengaku, seorang ASN harus mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya sesuai dengan nilai dasar ASN Berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, dengan branding ASN bangga melayani bangsa yaitu seruan untuk menjadi ASN yang bangga menjadi pelayan bangsa.

“Latsar ini bukan hanya untuk mempelajari pengetahuan dasar tentang sistem pemerintahan saja, tapi untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, melalui latsar ini seluruh peserta dapat membentuk wawasan kebangsaan, integritas, moral, inovatif profesional akuntabel dan loyalitas. Agar nantinya setelah lulus dalam pelatihan ini dapat menjadi ASN yang lebih unggul dari generasi sebelumnya. Demi terwujudnya Indonesia emas tahun 2045.

Baca Juga: Lantik 77 Pejabat Pemkab Gowa, Abd Rauf Minta Tata Kelola Pemerintahan dapat Ditingkatkan

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Zubair mengatakan, Pelatihan Dasar (Latsar) ini,dimulai sejak 14 Juli-7 Desember 2022. Di mana pada kegiatan ini ada tiga angkatan dengan jumlah peserta 108 orang. Mereka terdiri dari tenaga kesehatan 102 orang, dan tenaga teknis enam orang.

“Alhamdulillah hari ini pelatihan dasar resmi-ditutup. Dan dari hasil evaluasi baik dari coach, mentor, akademik dan aktualisasi, maka tim menetapkan seluruh peserta-dinyatakan lulus. Dengan kualifikasi sangat memuaskan, memuaskan, dan cukup memuaskan,” katanya. (NH/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button