NewsNusantaraSulawesiSulbarSulsel
Trending

Pelantikan Badko HMI Sulselbar, Andi Sudirman Dorong Proaktif Dalam Pembangunan dan Menjaga Kearifan Lokal

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pelantikan Badko Himpunan Mahasiswa Islam Sulselbar (Badko HMI Sulselbar) dan Korps HMI-Wati Sulselbar Periode 2021-2023 secara virtual, Kamis 10 Februari 2022.

Dalam acara ini-dirangkaikan Outlook Nasional Ibu Kota Negara Baru, Expo UMKM Kader Hijau Hitam dan 75 tahun Himpunan Mahasiswa Islam. Dengan mengusung tema “HMI Action; Maksimalisasi Networking Himpunan Mahasiswa Islam Sulselbar Sebagai Episentrum Penopang Ibu Kota Negara Baru Indonesia”.

Baca Juga: ACT dan BADKO HMI Sulselbar Jalin Kerjasama Bidang Program Kemanusiaan

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kontribusi HMI terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita tentu apresiasi dan mudah-mudahan adik-adik HMI dapat memberikan kontribusi pembangunan di Sulawesi Selatan,” katanya.

Ia juga mendorong Badko HMI Sulselbar menjadi organisasi yang senantiasa proaktif dalam pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat banyak. Andi Sudirman mengaku, bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19 pun HMI turut serta mendukung dan membantu pemerintah.

Baca Juga: Badko HMI Sulselbar Dukung Pemprov Sulsel Kembangkan UMKM

“Dalam penanganan Covid-19, seperti vaksinasi dan juga kegiatan sosial lainnya. Termasuk kebersamaan kita dalam pelaksanaan pelestarian lingkungan,” katanya.

Plt Gubernur pun mendorong HMI didalamnya terdapat mahasiswa-mahasiswa yang konsisten dalam melakukan aksi nyata untuk masyarakat. Termasuk dalam menjaga kearifan lokal. Apalagi HMI menghasilkan generasi-generasi yang menjadi tokoh yang berpengaruh. “Kita harap menjadi generasi harapan bangsa dengan memiliki karakter akhlak dan moral kepemimpinan yang baik,” imbuhnya.

Baca Juga: Plt Gubernur Akui Kader KAHMI Sulsel Banyak Membantu Pemprov

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kata dia, selalu terbuka dan menerima masukan yang membangun dari HMI. “Kita bersatu padu menuju kedaulatan ekonomi dengan karifan lokal. Kita berharap dengan kepengurusan yang baru ini, kader-kader HMI bisa mendukung Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menuju kedaulatan perekonomian,” terangnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button