EkonomiNewsNusantaraSulbarSulsel
Trending

Badko HMI Sulselbar Dukung Pemprov Sulsel Kembangkan UMKM

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima audiens dari Badko HMI Sulselbar di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (3/2/2022).

Dalam pertemuan yang dibalut silaturahmi itu, Ketua Badko HMI Sulselbar, A. Ikram Rifqi menyampaikan mengenai rencana pelantikan pengurus Badko HMI Sulselbar. Pihaknya pun menyampaikan, upaya HMI untuk pengembangan UMKM.

Ia pun memperkenalkan dua jenis beras dari Bulukumba yang merupakan buatan dari kader-kader HMI. Yakni beras jagung organik dan beras merah organik.

“Dua produk ini dari Bulukumba. Ini dari UMKM adik-adik HMI. Kedepan dibina oleh Badko HMI Sulselbar agar dapat dikembangkan dengan maksimal setiap produk kader HMI. Seperti beras merah, tidak menggunakan pupuk dalam budidayanya, jadi betul-betul alami,” ungkapnya.

Ia berharap dengan sinergitas dengan Pemprov Suslel lebih fokus dalam peningkatan pemberdayaan UMKM. “Hal ini menjadi perhatian serius kami karena UMKM kedepan kita harapkan menjadi bagian utama yang mesti betul-betul kita jadikan penopang di Sulsel, bahkan menjadi penopang di Ibu Kota Negara (IKN),” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap dengan sinergi mahasiswa dari BadkoHMI Sulselbar bisa memberikan masukan membangun untuk Pemprov Sulsel.

Terlebih dalam pendampingan pengembangan produk beras organik dari HMI ini.

“Tentu kita dukung pengembangan UMKM kita. Apalagi ini sejalan dengan progran kami dan fokus prioritas bapak Presiden dan Wakil Presiden. Semoga dengan hal ini kita mendorong produk pertanian dari Sulsel untuk bisa dikembangkan lebih baik ke depan. Yang nantinya akan berdampak sebagai upaya pemulihan perekonomian masyarakat,” tuturnya. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button