NewsNusantaraPeristiwa
Trending

Si Jago Merah Melalap Ratusan Kios Pasar Manokwari Papua Barat

MANOKWARI, NEWSURBAN.ID — Si Jago merah melalap ratusan kios di Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Kebakaran hebat di pasar tersebut di kabarkan mulai terjadi pada pukul 03.15 WIT, Senin (9/5).

Warga sekitar pasar, berupaya memadamkan api semampnya. Sehingga sulit menjinakkan api, si jago merah melalap ratusan kios di pasar Manokwari.

Seorang warga, Adam Maulana menduga sumber api berasal dari bagian tengah pasar. Di bagian ini, penuh dengan lapak yang berjualan barang berbahan kayu. Sehingga api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

Baca Juga: Anggota TNI AD Baku Hantam dengan Pengunjung Karaoke di Lokalisasi Papua

“Sumber api terlihat muncul dari bagian tengah pasar, merambat ke bangunan sekitar hampir tiga jam nyala api tak bisa terbendung,” katanya, mengutip Antara, Senin (9/5) pagi.

Api berhasil di padamkan sekitar pukul 07.45 WIT, setelah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dua Unit Water Canon Brimob Polda Papua Barat beserta truk tangki air juga ikut diterjunkan memadamkan api.

Baca Juga: Kasus Bentrok Maut di Karaoke Double O Sorong, Polisi Tangkap 11 Tersangka

Belum ada laporan korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun, Tim Gabungan Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manokwari sudah berada di lokasi kejadian.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom menyatakan tim identifikasi Polres Manokwari sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan.

“Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah kita terjunkan ke lokasi kebakaran. Untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan awal,” katanya. (ant/dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button